Aarhus, Kandidat 'Pencuri' Wisatawan di Denmark

CNN Indonesia | Selasa, 07/05/2019 09:52 WIB
Aarhus, Kandidat 'Pencuri' Wisatawan di Denmark Ilustrasi. (Foto: Ritzau Scanpix/Mads Claus Rasmussen via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Denmark memang sudah lama berkutat dalam lima besar daftar kota paling bahagia di dunia, Copenhagen bahkan menjadi salah satu tujuan idaman bagi untuk banyak wisatawan.

Namun sejak beberapa tahun terakhir, eksistensi Copenhagen mulai 'terancam' oleh kota kedua terbesar di Denmark yakni Aarhus.

Mengutip CNN Travel, Senin (6/5), Aarhus terletak di pesisir timur semenanjung Jutland, atau sekitar 185 kilometer dari Copenhagen.


Kota ini menjadi 'pencuri' perhatian di Demark karena memiliki perpaduan yang unik yakni kuliner kelas dunia, hamparan galeri seni, arsitektur yang menarik, dan pastinya nuansa yang amat tepat untuk bersantai.

Tak bisa dipungkiri, kuliner menjadi atraksi wisata yang amat penting di kota ini. 

Tidak hanya diisi dengan bistro-bistro lokal dan kedai jalanan, namun banyak juga restoran berbintang Michelin yang ada di kota ini.

Pada bulan Februari 2019, kota ini didaulat sebagai pusat gastronomi di Denmark.

Ada beberapa tempat yang patut dicoba untuk berkuliner di Aarhus seperti Pondus, Ghrelin, Substans, dan pastinya Aarhus Street Food.

Kondisi Aarhus yang relatif kecil dan sepi, dengan populasi yang tidak mencapai 350 ribu orang, membuatnya mudah untuk dieksplorasi dengan berjalan kaki.

[Gambas:Instagram]

Sehingga banyak yang menjadikan kota ini sebagai pelarian dari hiruk pikuk Copenhagen. Karena kota ini bisa ditempuh dalam waktu tiga jam dari Copenhagen.

Ada beberapa atraksi wisata yang patut dikunjungi saat berada di Aarhus seperti Latin Quarter, yaitu sebuah lokasi alami untuk bersantai sembari melihat kehidupan alam liar.

Kemudian bisa juga menghabiskan waktu di ARoS Museum untuk menikmati ragam koleksi yang ada di sana.

Tak hanya sebatas koleksi yang unik dan menarik, museum ini juga punya lorong dengan dinding kaca warna-warni. Dari sini, para pengunjung bisa melihat melihat kota Aarhus dalam berbagai warna.

[Gambas:Instagram]

Karena letaknya di semenanjung, maka kurang afdol rasanya jika tidak mengunjungi pantai dan pelabuhan di Aarhus yang paling terkena dan eksotis, yakni pelabuhan Bath dan Pantai Ballehage.

[Gambas:Video CNN]

(agr/ard)