Pesan Tiket Pesawat Lebih Mudah dengan Fitur Traveloka

Advertorial | CNN Indonesia
Selasa, 14 Mei 2019 00:00 WIB
Transportasi udara saat ini lebih sering dipilih banyak orang untuk bepergian, baik untuk tujuan bisnis atau liburan. Foto: Shutterstock
Jakarta, CNN Indonesia -- Transportasi udara saat ini lebih sering dipilih banyak orang untuk bepergian, baik untuk tujuan bisnis atau liburan. Selain bisa menghemat waktu karena kecepatannya untuk menjangkau kota tujuan, pesawat terbang juga dianggap sebagai transportasi yang aman dan nyaman.

Berbicara soal kenyamanan, fitur-fitur Traveloka berikut ini bisa pengguna manfaatkan saat memesan tiket pesawat untuk pengalaman perjalanan yang tak terlupakan. Ada apa saja? Simak berikut ini.

Seat Selection

Fitur ini memungkinkan Anda untuk bebas memilih tempat favorit untuk duduk di pesawat. Apakah Anda lebih suka duduk dekat jendela, di barisan depan, atau duduk bersama teman liburan? Semuanya bisa disesuaikan!

Caranya juga sangat mudah. Pertama, tentukan destinasi dan pilih maskapai dan jadwal penerbangan yang Anda inginkan. Selanjutnya, isi detail penumpang lalu Continue. Pada Flight Facilities, pilih Select Seat lalu pilih posisi tempat duduk yang Anda inginkan. Kemudian lanjutkan proses booking dengan melakukan pembayaran. Mudah, bukan? Dengan memilih tempat duduk yang diinginkan, perjalanan Anda pun dijamin nyaman sampai mendarat.

Extra Baggage

Fitur selanjutnya cocok untuk Anda yang berlibur dengan membawa banyak barang. Dengan fitur Extra Baggage dari Traveloka, Anda tidak perlu lagi mengatur barang di bandara untuk menghindari biaya bagasi tambahan. Anda dapat memilih jatah bagasi pilihan saat memesan penerbangan di Traveloka.

Caranya, tentukan maskapai dan jadwal penerbangan diinginkan, kemudian isi detail penumpang lalu klik Continue. Pada Flight Facilities, pilih Baggage lalu pilih kapasitas bagasi yang Anda inginkan. Lalu lanjutkan proses booking dengan melakukan pembayaran seperti biasa.

In-Flight Meal

Kapan pun waktu penerbangan, baik itu pagi siang, atau malam hari, pastikan Anda tidak terbang dalam keadaan lapar. Fitur dari Traveloka ini akan memaksimalkan pengalaman terbang Anda dengan hidangan utama, camilan, atau minuman secara praktis.

Untuk menikmatinya, pilih maskapai dan jadwal penerbangan diinginkan, kemudian isi detail penumpang dan klik Continue. Pada Flight Facilities, pilih In-Flight Meal  lalu Select Meal untuk melihat menu. Lanjutkan dengan memilih makanan pilihan Anda dan lakukan pembayaran.

Baggage Wrap

Tak hanya bisa memungkinkan Anda untuk menikmati ekstra bagasi, Traveloka juga menawarkan perlindungan maksimal untuk barang bawaan dengan fitur Baggage Wrap. Dengan plastik tebal yang anti-air, baggage wrap juga menjauhkan barang-barang Anda dari goresan dan keretakan yang tidak perlu.

Untuk menikmati fitur ini, setelah Log In, Anda harus memilih menu Online Check-in yang berada di Homepage, lalu pilih jadwal penerbangan Anda. Online Check-in juga bisa diakses melalui e-tiket Anda di Pemesanan Saya (My Booking). Kemudian, isi detail Check-in lalu continue. Pada Airport Service pilih bandara keberangkatan Anda dan layanan baggage wrap yang Anda inginkan. Kemudian, klik Check-in dan lanjutkan pembayaran.

Airport Lounge

Fitur Traveloka berikut ini memastikan Anda untuk bisa bersantai sambil menunggu penerbangan di lounge bandara. Anda bisa menikmati pilihan layanan tambahan seperti makanan dan minuman, akses WiFi, televisi, koran dan majalah, workstation, kursi pijat, dan lainnya di ruang tunggu bandara.

Untuk mendapatkan akses ini, Anda bisa melakukannya pada menu Online Check-in. Pada bagian Layanan Bandara (Airport Service), pilih bandara Anda dan lounge yang disukai. Kemudian, klik Check-in dan lanjutkan pembayaran.

Itulah kelima fitur-fitur dari Traveloka yang bisa Anda manfaatkan untuk kenyamanan ekstra saat terbang ke destinasi impian Anda. Semuanya bisa Anda lakukan dengan mudah saat melakukan proses booking tiket. Sangat praktis dan mudah, bukan?
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER