Ragam Kegiatan Ngabuburit di Hari Keluarga Internasional

agr, CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 12:44 WIB
Ragam Kegiatan Ngabuburit di Hari Keluarga Internasional Ilustrasi taman bermain anak. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun ini Hari Keluarga Internasional, yang diperingati setiap tanggal 15 Mei, hadir di tengah bulan Ramadan.

Momen ini menjadi waktu yang tepat membangun quality time bersama keluarga tercinta.

Terlebih selama bulan Ramadan, waktu bekerja seakan lebih cepat karena kantor memberi kesempatan bagi para karyawannya untuk berbuka bersama keluarga.


Sambil menunggu waktu berbuka, berikut adalah beberapa kegiatan ngabuburit yang bisa dilakukan bersama keluarga di hari keluarga internasional.

Berburu takjil
Ngabuburit bisa dijadikan rangkaian wisata kuliner bersama keluarga. Berkunjung ke pasar tradisional dan mencari makanan khas Nusantara, adalah atraksi utama berburu takjil.

Nonton ke bioskop
Ngabuburit sambil menonton film bersama anak adalah ide yang menarik untuk dieksekusi, karena anak-anak akan lebih fokus pada jalan cerita dan tanpa sadar sudah tiba waktu berbuka.

Namun ingat tetap perhatian film-film yang cocok ditonton dengan anak. Usahakan pilih film yang menyenangkan.

Bersantai di spa
Momen ngabuburit bisa jadi waktu yang tepat untuk memanjakan diri bersama keluarga di tempat spa favorit.

Selain untuk relaksasi, memanjakan diri dengan spa juga bisa jadi usaha untuk tetap tampil prima saat menyambut Lebaran.

Menghabiskan waktu di taman bermain
Untuk memberi sedikit hadiah dan terus menyemangati anak-anak agar kuat berpuasa, para orang tua bisa membawa jagoannya ngabuburit di beberapa tempat bermain terdekat.

Sebaiknya orang tua memilih permainan yang cocok untuk anak-anak selama menunggu buka puasa. Usahakan untuk tidak memilih permainan terlalu ekstrem, dan membuat si kecil melakukan aktivitas berlebihan.

Melakukan olahraga ringan
Tidak ada yang mengharamkan olahraga di bulan Ramadan, tantangannya hanya perlu pintar memilih jenis olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga.

[Gambas:Video CNN] (agr)