Rekomendasi Kuliner

5 Rekomendasi Restoran Enak untuk Bukber

CNN Indonesia | Sabtu, 18/05/2019 15:35 WIB
Menu makanan di Plataran (Dok. Plataran)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bulan puasa jadi ajang yang tepat untuk bersilahturahmi kembali dengan saudara, kolega, atau kawan lama. Waktu berbuka puasa di bulan Ramadan dapat dimanfaatkan untuk berkumpul bersama dengan orang-orang yang sudah lama tak dijumpai itu.


Agar reuni semakin berkesan, pilihlah tempat buka bareng yang memiliki makanan yang nikmat juga suasana yang menyenangkan.

Berikut beberapa rekomendasi restoran tempat buka bareng dari CNNIndonesia.com.


1. Plataran
Makanan khas Timur Tengah menjadi pilihan banyak orang saat bulan Ramadan. Biasanya Plataran yang menghadirkan aneka makanan tradisional ini hadir dengan menu Timur Tengah.


Selama Ramadan, restoran ini menawarkan sajian Timur Tengah seperti nasi kebuli. Uniknya, nasi kebuli yang biasanya dicampur dengan kambing atau domba, kali ini diracik dengan ayam dan seafood. Rasa kari nasi kebuli yang berpadu dengan udang bakal menggugah selera apalagi saat masih panas.

Bicara makanan Timur Tengah tak lengkap tanpa kambing. Plataran menyediakan menu Al Hambea atau gulai kambing.  Gulai kambing ini memiliki daging yang empuk karena menggunakan daging dari kambing muda.


Untuk melepas dahaga, menu es temon dapat jadi pilihan. Es temon merupakan campuran sari tebu dengan beberapa potongan jeruk lemon. Rasa manis dan segar yang bercampur cocok untuk emnu berbuka puasa.

Restoran ini juga menyediakan tujuh macam takjil seperti bubur kacang hijau, ketan hitam, dan kurma yang dapat dinikmati secara prasmanan. (Tim/chs)
1 dari 5