Hal-hal yang Harus Diperhatikan Agar Riasan Tampak Berkilau

CNN Indonesia | Sabtu, 27/07/2019 13:52 WIB
Hal-hal yang Harus Diperhatikan Agar Riasan Tampak Berkilau Ilustrasi (Foto: Istockphoto/EdwardDerule)
Jakarta, CNN Indonesia -- Merias wajah jadi cara wanita untuk terlihat lebih cantik. Tren makeup glowing tengah digandrungi sebagai gaya riasan banyak wanita.

Riasan jenis ini kerap jadi pilihan bagi mereka yang jarang melakukan rutinitas perawatan wajah agar lebih bersinar.

Jika Anda ingin mendapatkan wajah glowing dengan riasan makeup, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut mengutip Allure dan Stylecraze.

1. Kenali kondisi wajah
Jika Ingin mendapatkan wajah glowing melalui riasan, Anda harus tahu dan paham bahwa kondisi kulit setiap harinya berbeda. Kulit terkadang akan tampak kemerahan, terkadang pula terlihat kusam.

Pengetahuan ini diperlukan untuk memilih produk apa yang tepat. Akan lebih baik jika Anda memilih produk multifungsi.

2. Gunakan produk skincare sebagai dasar makeup
Anda bisa menggunakan produk skincare yang biasa dipakai sebelum mengaplikasikan makeup.

Diketahui, produk skincare akan sangat berpengaruh pada alas bedak yang digunakan. Untuk mendapatkan makeup glowing, Anda bisa menggunakan krim eksfoliator sebelum mengaplikasikan makeup.

3. Campurkan beberapa produk
Warna makeup tak menghasilkan efek natural pada wajah. Untuk itu, akan lebih baik jika Anda memiliki satu warna gelap dan satu warna terang.

Campurkan kedua warna tersebut dan aplikasikan pada wajah. Pencampuran ini dipercaya mampu menghasilkan warna yang lebih baik pada wajah Anda.

4. Gunakan sejenis mist spray
Untuk mendapatkan efek glowing, Anda bisa mengaplikasikan mist spray pada wajah. Produk ini kerap digunakan untuk memberikan efek bersinar pada riasan wajah.

Perhatikan area wajah yang ingin terlihat bersinar. Umumnya, wanita menginginkan efek sinar pada sekitar tulang pipi agar terlihat segar.

5. Penggunaan concealer
Concealer bersifat multifungsi. Selain terkadang digunakan sebagai alas bedak, produk ini juga bisa dipakai untuk menutupi jerawat, tanda kemerahan, dan lingkaran hitam pada mata.

6. Memberikan contour pada wajah
Contour pada wajah dapat menimbulkan ilusi. Selain itu, contour juga memberikan efek berkilau pada wajah. Namun, jangan lupa untuk mengaplikasikan contour di atas alas bedak.

7. Pemilihan alat makeup
Penggunaan alat makeup juga bisa berpengaruh pada resapan krim pada wajah. Ada baiknya untuk memilih alat makeup yang sesuai dengan produk yang akan dipakai.

8. Pilih produk yang sesuai
Pemilihan produk adalah satu tahap yang paling berpengaruh. Pemilihan penting diperhatikan untuk penggunaan pelembap dan bedak.

Jika tak menginginkan riasan matte, Anda bisa memilih bedak yang tak mengubah warna alas bedak dan memberikan efek bersinar.

Selain itu, gunakan pula pelembap yang tepat. Pelembap harus mampu membuat alas bedak lebih tahan lama.

9. Penggunaan highlight
Highlight menjadi hal paling penting untuk mendapatkan efek glowing pada makeup. Produk biasanya diaplikasikan di sekitar pipi untuk menciptakan efek glowing.

[Gambas:Video CNN]


(nad/asr)