Cara Menuju Lokasi Festival Lembah Baliem 2019

agr, CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 14:03 WIB
Wisatawan yang ingin menghadiri Festival Budaya Lembah Baliem bisa memulai perjalanan dari bandara Sentani di Jayapura. Lokasi Festival Budaya Lembah Baliem. (Foto: Istockphoto/andersen_oystein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk mengunjungi ke kota Wamena, lokasi berlangsungnya Festival Budaya Lembah Baliem, dapat dicapai melalui transportasi udara dari bandar udara (bandara) Sentani, Jayapura, Papua

Bandara Sentani di Jayapura merupakan pusat transportasi udara yang melayani semua rute penerbangan di Papua, termasuk yang menuju ke Wamena.




Mengutip situs resmi Festival Lembah Baliem, Rabu (24/7), dari bandara Sentani, penerbangan ke Wamena dapat ditempuh menggunakan jasa penerbangan komersial jenis boing atau ATR dan juga Cessna.

Jadwal penerbangan dari bandara Sentani menuju Wamena dimulai pukul 08-14 WIT, dan ada sekitar empat kali penerbangan setiap harinya.

Harga tiket pesawat tergantung dari maskapai, sedangkan informasi harga tiket bisa dilihat di situs pembelian tiket online yang kini sudah menjadi bagian dari kebutuhan hidup sebagian orang.



Mengingat harga tiket dapat berubah-ubah sewaktu-waktu, sebaiknya belilah tiket PP agar merasa tidak dirugikan.

Setibanya di bandara Wamena, ada banyak mobil yang menawarkan jasa menuju ke penginapan ataupun ke lokasi acara.

Harga sewa untuk sekali jalan dari Bandara Wamena ke tempat penginapan paling jauh dalam kota dipatok harga sekitar Rp50-150 ribu. Sementara harga sewa mobil selama 12 jam, berkisar antara Rp800 ribu sampai Rp1 juta.



Jasa transportasi darat lainnya di Wamena adalah becak dan ojek. Untuk masalah tarif, tergantung dari jarak yang ditempuh dan biayanya dihitung per orang. Jika ingin menggunakan jasa transportasi ini maka sebaiknya asah dahulu kemampuan tawar menawar.

Tak hanya itu saja, selama Festival Budaya Lembah Baliem juga ada sepeda yang disewakan untuk wisatawan dalam jumlah terbatas. Biaya sewanya berkisar antara Rp150 ribu per hari.

[Gambas:Video CNN] (agr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK