Latihan Terbaik dalam Meningkatkan Kemampuan Seksual

CNN Indonesia | Jumat, 02/08/2019 23:25 WIB
Latihan Terbaik dalam Meningkatkan Kemampuan Seksual Ilustrasi. (Istockphoto/dima_sidelnikov)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagian orang menganggap seks sudah termasuk kegiatan olahraga. Maklum, berhubungan seks memang disebut bisa membakar kalori.

Apalagi saat berhubungan seks, Anda maupun pasangan menerapkan posisi yang memerlukan 'kerja keras'. Sebaliknya, aktivitas seks juga memerlukan tubuh yang fit dan ini bisa dibantu dengan berolahraga.

"Bagaimana pun, jika tubuh Anda merasa fit dan kuat kemudian Anda bisa meningkatkan daya tahan, Anda bisa menahan berat badan sendiri dan Anda bisa mengontrol gerakan sendiri, bergerak perlahan ketika diinginkan dan mempercepat saat waktunya tepat," kata personal trainer Sarah Gorman melansir dari Metro, Jumat (2/8) ini.


Gorman mengatakan ada lima area yang perlu dilatih sehingga meningkatkan kehidupan seksual. Lima area ini adalah paha dalam, perut, tubuh bagian atas, bokong dan daya tahan tubuh.

1. Paha dalam

Area ini begitu sensitif baik bagi pria maupun wanita. Bayangkan Anda bisa mencengkeram tubuh pasangan dengan paha dalam.

Latih paha dalam dengan melakukan wide leg squat atau skuat dengan kaki terbuka lebar. Ambil posisi terendah yang bisa dilakukan lalu gerakkan perlahan ke atas dan bawah. Ulangi sebanyak empat kali.

Setelah itu, ambil posisi berdiri dan berjinjit. Kemudian, tekuk lutut selama beberapa detik.

2. Perut

Latihan perut bermanfaat untuk kontrol fisik baik dari luar maupun dalam. Pertama, membungkuk dan pastikan kaki dan kedua tangan menyentuh lantai.

Kedua, Lengkungkan punggung seperti sapi dan turunkan layaknya gerakan kucing. Ketiga, Rasakan tekanan pada bagian perut. Ulangi gerakan sebanyak 8 kali.

3. Tubuh bagian atas

Latihan paling baik untuk tubuh bagian atas ialah plank. Posisinya mirip dengan push up tetapi gunakan siku untuk menyangga tubuh.

Lanjutkan dengan bear hold. Mirip dengan plank, tetapi posisi tangan lurus dan tekuk lutut. Jaga agar lutut tidak menyentuh lantai. Tahan posisi hingga tubuh terasa panas.

Terakhir ialah bear raises. Dari posisi bear hold, gerakkan kaki selangkah demi selangkah hingga dekat dengan tangan.

[Gambas:Video CNN]
4. Area bokong

Aktifkan otot area bokong dengan gerakan skuat. Ambil posisi mirip duduk di kursi. Lakukan gerakan kecil untuk merasakan beban yang ditopang tumit.

Lalu dari posisi serupa, lakukan gerakan jinjit. Angkat tumit, lalu turunkan ke lantai lagi. Ulangi beberapa kali.

Terakhir, tetap ambil posisi skuat, gerakkan tubuh bagian atas ke kiri dan ke kanan sehingga beban berat badan secara bergantian ditopang kaki.

5. Daya tahan tubuh

Berapa 'ronde' Anda bisa bertahan di ranjang? Pertanyaan ini mungkin tak perlu dijawab, cukup praktikkan gerakan olahraga yang bisa mendukung daya tahan tubuh.

Pertama, lakukan posisi seperti plank tetapi tangan lurus. Dari posisi ini, gerakkan kaki seperti berlari. Jaga agar tubuh tetap di posisi awal. Gerakan ini disebut mountain climber.

Gerakan terakhir adalah sumo burpees. Ambil posisi skuat dengan kaki cukup lebar. Kemudian lompat dan setelah menyentuh lantai, taruh tangan di bawah dan lempar kedua kaki ke belakang. Lempar lagi kedua kaki ke depan dan ulangi gerakan seperti di awal.

(els/agt)