Sarakiniko, Pantai 'Bulan' di Yunani

CNN Indonesia | Selasa, 03/09/2019 16:29 WIB
Sarakiniko, Pantai 'Bulan' di Yunani Pantai Sarakiniko di Yunani. (Istockphoto/Milangonda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sarakiniko merupakan kawasan pesisir yang menyerupai permukaan bulan. Pantai yang berada di Pulau Milos, Yunani, ini punya banyak bebatuan putih yang tak beraturan.

Pemandangan kontras antara air laut yang biru kehijauan dengan bebatuan berwarna putih membuat para pengunjung serasa berada di bulan.

Bedanya matahari yang hangat, air yang jernih kebiruan, dan debur ombak yang tenang menjadi penemannya.



Bebatuan di Pantai Sarakiniko terbentuk karena adanya aktivitas vulkanik yang menjadikan alam sekitarnya gersang. Pepohonan dan tumbuhan rambat bahkan tak hidup di sini.

Selain berfoto atau berjemur, para pengunjung juga bisa cliff diving, kayaking, snorkeling dan diving di perairannya yang berbatasan dengan Laut Aegean.

Perairan di Pantai Sarakiniko juga menjadi habitat beragam biota laut.

Tak hanya pada siang hari, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan indah pada malam hari di pantai sambil melihat gugusan bintang yang berkilau temaram.


Terdapat gua-gua kecil di sekitar pantai. Pastikan datang dengan pemandu dan tak lupa membawa senter karena keadaannya sangat gelap.

Waktu paling populer untuk datang ke Pantai Sarakiniko ialah bulan Juli dan Agustus. Kalau ingin menjauhi keramaian turis bisa datang pada bulan Mei, Juni, September, dan awal Oktober.

Hampir tidak ada hamparan pasir di sini, jadi disarankan datang menggunakan sepatu yang nyaman, sehingga kaki terlindung dari bebatuan yang licin dan tajam.

Pantai Sarakiniko memang tak terlalu luas sehingga lahan parkir di sini terbatas. Ada bus turis yang beroperasi dari Adamas ke Sarakiniko.

Bagi yang ingin datang untuk berfoto sebaiknya sudah tiba sebelum pukul 09.00 karena pantai akan sangat ramai menjelang siang hari.

(vvn/ard)