4 Tanda Kehidupan Seks Anda Membutuhkan Perubahan

Tim, CNN Indonesia | Senin, 13/01/2020 23:04 WIB
4 Tanda Kehidupan Seks Anda Membutuhkan Perubahan Ilustrasi. Kehidupan seks yang menurun menjadi tanda bahwa Anda dan pasangan perlu melakukan beberapa perubahan. (Istockphoto/ Nd3000)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehidupan seksual yang sempurna bukan urusan orgasme semata. Ada banyak faktor lain yang memengaruhi kehidupan seks Anda.

Kehidupan seks juga tak melulu sempurna. Layaknya percintaan, kehidupan seks juga akan naik dan turun seiring berjalannya waktu.

Saat kehidupan seks menurun, Anda akan merasa seperti ada sesuatu yang hilang meski aktivitas seks senantiasa dilakoni sebagaimana biasanya. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap kepuasan seks yang Anda dan pasangan rasakan.


Kondisi di atas menjadi tanda bahwa Anda dan pasangan perlu mencari beberapa perubahan untuk mengisi apa yang dirasa tak ada. Untuk mengenalinya, berikut beberapa hal yang menandakan bahwa Anda perlu melakukan perubahan, mengutip Boldsky.

1. Tak lagi saling bicara tentang seks
Komunikasi punya peran penting dalam kehidupan seks. Anda tak bisa begitu saja berharap pasangan dapat memahami segala hasrat seksual yang Anda miliki. Perlu dicatat, tak ada seorang pun yang dapat membaca pikiran lawan bicara.

Anda dan pasangan perlu mendiskusikan keinginan dan fantasi seks satu sama lain. Buat lah masing-masing merasa nyaman dengan saling terbuka tentang apa yang diinginkan.

Jika salah satu dari Anda tak lagi bicara soal keinginan seks, maka Anda dan pasangan tak pernah berada pada satu frekuensi yang sama.

2. Yang memulai seks adalah orang yang sama
Jika Anda selalu menjadi pihak pertama yang memulai seks, maka perlu ada perubahan dalam kehidupan seks. Hal yang sama juga berlaku jika hanya pasangan yang selalu berusaha memulai hubungan seks.

Seks yang dilakukan secara 'seimbang' akan memberikan dampak yang positif. Artinya, keinginan dan niat berhubungan seks harus berasal dari kedua belah pihak.

Dengan cara ini, Anda dan pasangan bisa mengeksplorasi kebutuhan dan keinginan satu sama lain.

3. Tak ada foreplay
Seks tanpa foreplay akan terasa membosankan. Hal ini menjadi pertanda bahwa ada yang salah dalam kehidupan seks Anda.

Foreplay sangat mengambil peran terhadap kepuasan seks. Foreplay bisa jadi cara untuk mengetahui apa yang disukai pasangan. Foreplay juga membantu Anda membangun hubungan yang lebih dalam dengan pasangan.

4. Rutinitas seks
Seks yang dilakukan dengan cara yang itu-itu saja perlahan akan terasa membosankan. Alih-alih memiliki rutinitas seks yang sama, akan lebih baik jika Anda bisa memikirkan bagaimana caranya membuatnya lebih menarik.

Anda bisa mencoba bercinta di dapur atau sambil menggunakan penutup mata. Anda juga bisa mengenakan pakaian yang menarik, terutama pakaian dalam wanita.

Jika Anda adalah orang yang mendominasi saat bercinta, maka biarkan pasangan 'menguasai' Anda. Dengan cara-cara di atas, kehidupan seks Anda akan berubah.

[Gambas:Video CNN] (asr/asr)