Ini Manfaat Luar Biasa Sarang Burung untuk Kesehatan Tubuh

Advertorial, CNN Indonesia | Senin, 16/03/2020 00:00 WIB
Kekebalan tubuh adalah hal yang sangat penting agar tidak mudah terserang penyakit seperti demam, batuk, dan flu.
Jakarta, CNN Indonesia -- Kekebalan tubuh adalah hal yang sangat penting agar tidak mudah terserang penyakit seperti demam, batuk, dan flu. Apalagi ditambah semakin mewabahnya virus Corona membuat harus semakin menjaga kebugaran tubuh karena bagaimanapun, tubuh yang sehat merupakan kunci melawan virus, kuman, atau bakteri berbahaya.

Untuk menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah sakit, ada beberapa hal yang umum dilakukan seperti rajin melakukan olahraga, istirahat yang cukup, serta menjaga pola makan teratur. Khusus untuk makanan, ada baiknya kurangi konsumsi junk food dan menambah asupan makanan yang bernutrisi tinggi.

Dilansir dari Healthline, beberapa makanan yang bernutrisi tinggi dan cocok untuk meningkatkan daya tahan tubuh antara lain salmon, daun kubis, rumput laut, telur, kentang, bawang putih dan sebagainya. Tahukah Anda, bahwa sarang burung walet juga telah dipercaya lama untuk dijadikan olahan makanan sehat karena kandungan nutrisinya yang tinggi?


Dilansir dari Acupuncture Today, Sarang burung walet telah lama dijadikan hidangan menyehatkan berupa sup atau olahan lainnya di China. Sarang burun juga telah lama digunakan sebagai lebih dari 400 tahun untuk membantu berbagai macam masalah kesehatan.

Diantaranya adalah pernapasan, meningkatkan energi, kesehatan kulit, dan sebagainya. Selain itu, menurut Thesmartlocal yang sama ada berbagai manfaat kesehatan yang akan didapat seorang manusia apabila mengonsumsi sarang burung sebagai olahan makanan, berikut di antaranya:

1. Membantu Regenerasi Sel

Dalam sarang burung walet terdapat air liur mereka. Mungkin kita menganggap air liur sarang burung walet merupakan zat yang tidak baik untuk dikonsumsi. Namun tahukah Anda bahwa air liur dari sarang burung walet tersebut mengandung asam amino?

Asam amino sendiri adalah unsur kimiawi yang dapat membantu pertumbuhan serta regenerasi sel. Setelah diteliti ternyata ada banyak unsur air liur yang terkandung di dalam sarang burung walet.

Dalam tubuh kita terdiri dari triliunan sel, bayangkan jika ada sel yang rusak namun tidak diregenerasi dengan baik? Maka tubuh kita tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Sarang burung walet melalui asam aminonya membantu manusia mengatasi permasalahan tersebut.

2. Mengandung Hormon Penting bagi Tubuh

Air liur dari burung tersebut juga mengandung serangkaian hormon penting untuk laki-laki dan perempuan, diantaranya adalah hormon yang akrab bagi manusia yaitu testosteron dan estradiol.

Testosteron merupakan hormon bagi pria yang diproduksi dalam jumlah banyak. Perempuan juga memproduksinya namun jumlahnya lebih sedikit. Testosteron berkontribusi meningkatkan pertumbuhan otot dan penurunan lemak.

Sementara estradiol yang merupakan jenis estrogen. Estradiol digunakan untuk mencegah osteoporosis serta telah diimplementasikan ke dalam rencana perawatan penyakit kanker. Untuk alasan tersebut, sarang burung sangat baik dikonsumsi pria dan wanita hamil.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Terakhir yang paling penting, manfaat sarang burung walet apabila dikonsumsi adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Berbagai penyakit seperti flu, batuk, dan demam dapat kita hindari apabila kesehatan tubuh terjaga.

Sistem imun atau kekebalan tubuh sangat penting, tanpa adanya sistem imun maka tubuh akan mudah terserang penyakit. Sarang burung walet melalui kandungan yang terdapat di dalamnya dapat membuat sistem imun dalam tubuh kita terjaga.

Itulah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari mengonsumsi sarang burung untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Realfood mengajak masyarakat Indonesia untuk memulai gaya hidup sehat dengan mengonsumsi olahan sarang burung walet melalui program-program sehat yang dijalankan.

Adapun program sehat di Realfood antara lain Program Stayfit, Forever Young, Forever Young+, Wonder Mom, Royal Wellness, dan Pure Wellness untuk kekebalan tubuh yang terjaga. Seluruh program sehat dari Realfood tersebut aman dijalankan karena telah mendapat sertifikasi ISO 22000 karena diproduksi secara modern dan higienis sehingga aman dikonsumsi siapapun.

Program Stayfit merupakan program semi concentrated dari Realfood yang mengandung asam lisin untuk membantu penyerapan kalsium sehingga baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi pada anak. Sementara itu Program Forever Young dan Forever Young + mengandung kolagen dan elastis yang baik untuk kecantikan kulit.

Selain itu, ada lagi Program Wonder Mom yang mengandung asam amino sehingga baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin serta mengurangi risiko penyakit preeklampsia. Kemudian ada juga Program Royal Wellness dan Pure Wellness untuk menjaga daya tahan tubuh dan menjaga sistem metabolism.

Seluruh program sehat Realfood tidak menggunakan bahan pengawet, pemanis buatan, pewarna, dan telah disupervisi oleh ahli gizi nutrisi yang berpengalaman. Selain itu, program Wonder Mom juga telah bersertifikasi halal & BPOM. Program sehat ini harus dikonsumsi ketika perut kosong (1 jam sebelum makan pagi atau 3 jam setelah makan malam).

Program dari Realfood bisa bertahan selama 12 bulan dalam suhu ruangan sebelum kemasannya dibuka. Program yang berlangsung 12 hari ini merupakan cara mengawali perjalanan hidup sehat dan lebih baik dikonsumsi setiap hari.


(adv/adv)