Cara Mencabut Alis yang Tepat Agar Tidak Sakit

Tim, CNN Indonesia | Senin, 07/12/2020 12:47 WIB
Jika dilakukan tidak hati-hati, proses mencabut alis bisa menimbulkan rasa nyeri hingga luka. Berikut cara mencabut alis agar tidak sakit. Ilustrasi. Jika dilakukan tidak hati-hati, proses mencabut alis bisa menimbulkan rasa nyeri hingga luka. (istockphoto/fizkes)
Jakarta, CNN Indonesia --

Merapikan alis bukan perkara mudah. Sering kali kulit di sekitar mata terasa sakit saat alis dicabut. Ketahui cara mencabut alis yang tepat agar tidak sakit.

Alis yang sempurna adalah impian banyak orang. Alis yang sempurna dapat membantu mempertegas bentuk wajah. Cabut alis jadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan alis yang sempurna.

Cabut alis merupakan salah satu bentuk perawatan merapikan alis yang paling mudah untuk dilakukan. Banyak orang melakukannya sendiri di rumah. Namun, jika dilakukan dengan tidak hati-hati, cabut alis bisa menimbulkan rasa sakit bahkan luka.


Berikut beberapa cara mencabut alis agar tidak sakit yang bisa Anda ikuti, mengutip Allure.

1. Cuci atau kompres air panas

Ahli dermatologi, Anastasia Soare, menyarankan untuk mencuci alis dengan air hangat sebelum mencabutnya. Sebagai alternatif lain, Anda juga bisa melakukan kompres air hangat pada alis.

"Cara ini membantu membuka pori-pori dan meredakan ketidaknyamanan," ujar Soare.

Namun, setelah alis berhasil dicabut, jangan gunakan air panas untuk mencucinya. Sebagai gantinya, gunakan air dingin untuk membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh pencabutan alis.

2. Pilih penjepit yang tepat

Karena tulang alis yang melengkung, Soare merekomendasikan penggunaan pinset berujung miring untuk menghindari bulu alis yang putus terlalu jauh dari pangkal kulit, yang bisa menimbulkan rasa sakit.

3. Cabut dengan cara yang tepat

Setelah pinset disiapkan, waktunya mencabut alis Anda. Pastikan bahwa Anda mencabut alis dengan arah yang tepat, dari pangkal dan mencabut bulu alis ke arah pertumbuhannya. Mencabut bulu alis dengan arah berlawanan hanya akan membuat kulit teriritasi.

4. Gunakan krim kortison

Krim kortison adalah obat anti-inflamasi topikal yang harus dimiliki setiap orang. Penggunaan krim kortison setelah proses pencabutan bulu alis dapat mengurangi rasa nyeri.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK