Berkunjung ke Kampung Halaman Diego Maradona

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 13:25 WIB
Diego Maradona lahir 30 Oktober 1960 di Rumah Sakit Evita di Lanus, Buenos Aires, Argentina. Penggemar mendatangi stadion Estadio Diego Armando Maradona di Buenos Aires, Argentina. (AP/Eduardo Verdugo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Diego Maradona meninggal dunia pada Selasa (24/11) waktu setempat. Legenda sepakbola itu wafat di usianya yang ke-60 dan dikabarkan akibat serangan jantung.

Diego Maradona lahir 30 Oktober 1960 di Rumah Sakit Evita di Lanus, Buenos Aires, Argentina.

Ia dibesarkan dalam kondisi yang serba kekurangan di kawasan Villa Fiorito.


Ketika Maradona berumur tiga tahun, dia mendapatkan bola pertamanya dari sepupunya yang bernama Beto sebagai hadiah untuk ulang tahunnya.

Dia tidur dengan bola di dalam kasunya selama hampir enam bulan agar bolanya tak hilang atau dicuri.

Sepanjang hari ia berlatih melatih kemampuannya bermain bola di jalanan Villa Fiorito.

Argentinos Juniors adalah klub tempat Diego memulai karier "profesional"-nya.

Stadionnya berganti nama menjadi Estadio Diego Armando Maradona setelah karier Maradona semakin melesat di dunia internasional.

Museum Argentinos Juniors juga dibangun untuk mengenang sepak terjang Maradona muda.

Demikian juga dengan kariernya di Boca Juniors. Saat ini Boca Juniors Stadium dan Boca Juniors Museum juga dibuka untuk kunjungan penggemar Maradona.

Pada 1984 Maradona menikahi kekasihnya Claudia Villafañe Iglesia del Santísimo Sacramento di gereja katolik Iglesia del Santísimo Sacramento.

Selain mengunjungi desa, stadion, museum, dan gereja, turis juga bisa melihat dari dekat patung dan mural yang dibuat untuk menyanjung Maradona di Buenos Aires.

Di kawasan La Boca, turis bisa melihat patung Maradona yang berdiri di atas balkon bersama Eva Peron dan Carlos Gardel.

[Gambas:Instagram]



La Boca adalah kawasan pelabuhan dan kota tua yang dulunya merupakan pemukiman imigran Italia yang berasal dari Genoa. Oleh karena itu suasana khas Negara Pizza kental terasa di sana.

Dua tahun lalu pemerintah Argentina memajang patung perunggu Maradona sebagai perayaan ulang tahun sang legenda yang ke-58.

Patung setinggi 2,8 meter tersebut berada di depan stadion Argentinos Juniors.

Di dekat patung terdapat mural Maradona sedang menggiring bola dengan kostum Argentinos Juniors.

Bagi penggemar Maradona nampaknya Buenos Aires memang wajib didatangi untuk wisata. Ada banyak operator tur wisata sang legenda di sana yang bisa dipilih.

Tempat-tempat yang disebutkan di atas sudah pasti masuk dalam jadwal kunjungan saat tur wisata Diego Maradona di Buenos Aires, Argentina.

(ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK