5 Situs dan Video Wisata Virtual yang Kekinian

CNN Indonesia | Selasa, 29/12/2020 16:21 WIB
Dari penggemar kereta sampai roller coaster bisa menikmati konten-konten tur wisata virtual yang kekinian ini. Pemandangan malam di kota Bergen, Norwegia. (istockphoto/RelaxFoto.de)

1. Pemandangan indah

Beberapa pakar teknologi telah berkumpul untuk menciptakan ekstensi Google Chrome dan Microsoft Edge yang memungkinkan pengguna mengunggah video dan foto serta menjelajahi dunia secara virtual.

Disebut 'Tab with A view: Christmas edition', add-on ini memungkinkan pengguna menikmati pemandangan indah di seluruh dunia langsung dari browser internet.

Selain pemandangan indah, ekstensi ini juga dilengkapi dengan informasi perjalanan dan COVID-19 yang diperbaharui setiap hari.


Situsnya bisa dilihat di sini.

2. Kereta

Seorang perempuan yang menjadi masinis kereta di Norwegia membagi pengalamannya menyetir sepur jalur Bergen Line di akun Youtube bernama RailCowGirl.

Ia menempatkan kamera di kemudinya, sehingga penonton seakan diajak berjalan-jalan naik kereta di penjuru Norwegia.

Jalur Bergen Line dianggap sebagai salah satu jalur kereta api paling indah di dunia dan juga terhubung ke Flåm Railway (Flam Line) yang terkenal, jalur kereta api paling curam di Eropa Utara.

Sama seperti RailCowGirl, lorirocks777 juga mengunggah video perjalanan keretanya. Kali ini ia berbagi pengalamannya menyetir sepur di jalur Swiss.

[Gambas:Youtube]



[Gambas:Youtube]

3. 'City walking'

Ada banyak video 'live experience' yang berisi pengalaman jalan kaki di suatu destinasi, mulai dari di Seoul sampai New York.

Nomadic Ambience, Watched Walker, Seoul Walker, dan VIRTUAL JAPAN merupakan beberapa akun yang bisa disambangi di Youtube.

Selain jalan-jalan di tengah kota, ada juga akun yang mengunggah video jalan-jalan di tengah alam, yakni 4K Relaxation Channel.

Menikmati pemandangan kota Jakarta sambil berjalan kaki juga bisa dinikmati dari akun Seamata.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube]



[Gambas:Youtube]

4. Taman hiburan

Untuk yang rindu melancong ke taman hiburan, mungkin bisa menonton video-video pengalaman naik wahana permainan di akun Youtube seperti Theme Park Review atau 3D-VR-360 VIDEOS.

Akun Youtube yang terakhir bahkan mengunggah video dengan konsep VR.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube]

5. 'Bushcraft'

Berkemah sembari memancing juga merupakan kegiatan wisata yang seru.

Ada banyak video 'bushcraft' atau teknik bertahan hidup di alam liar yang bisa dikunjungi di Youtube, mulai dari akun Bertram - Craft and Wilderness, Nagualero, Swedwoods, dan Kent Survival.

Untuk pengalaman 'bushcraft' di Indonesia, akun Youtube yang bisa dikunjungi ialah Barkaaah, Rusa Kelana, dan Afgan Fazri Handoko.

Bagi yang ingin melihat acara masak di tengah hutan, silakan mengunjungi akun Youtube AlmazanKitchen.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube]

(ard/ard)

[Gambas:Video CNN]
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK