Buat Kulit Wajah Lebih Glowing dengan DNA Salmon

tim | CNN Indonesia
Minggu, 10 Jan 2021 19:13 WIB
Meski tertutup masker, namun punya kulit glowing bak selebriti Korea masih sangat diminati. Teknologi terbarunya adalah dengan DNA Salmon. Meski tertutup masker, namun punya kulit glowing bak selebriti Korea masih sangat diminati. Teknologi terbarunya adalah dengan DNA Salmon. (Istockphoto/EdwardDerule)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meski tertutup masker, namun punya kulit glowing bak selebriti Korea masih sangat diminati.

Susie Rendra, dokter kulit dari Skin Aesthetic Clinic RS Pondok Indah - Puri Indah mengungkapkan kulit yang sehat dan glowing akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Tak cuma dengan aneka skincare, berbagai teknologi medis dikembangkan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan kulit, mulai dari yang ringan seperti peeling kimiawi, mikrodermabrasi, sampai ke teknologi tinggi seperti laser. Kemajuan ilmu medis berjalan secara cepat, banyak teknologi baru yang dikembangkan beberapa tahun terakhir ini, salah satunya adalah teknologi DNA salmon.


Solusi peremajaan kulit menggunakan teknologi DNA salmon banyak dikerjakan di klinik kecantikan di Korea. Penggunaan DNA salmon ini diaplikasikan dengan cara disuntikkan langsung ke kulit wajah yang membutuhkan. Teknologi ini disebut-sebut bisa membantu meremajakan kulit sehingga tampak glowing dan awet muda.

"Perawatan wajah dengan teknologi DNA salmon memerlukan tindakan selama minimal 2-3 kali
tergantung dari jenis kulit Anda. Setelah semua prosedur dilaksanakan, efek dari perawatan ini dapat bertahan hingga 3 bulan, dengan dukungan perawatan kulit mandiri yang tepat," ungkap Susie dalam pernyataannya yang diterima CNNIndonesia.com.

"Dalam proses perbaikan jaringan kulit, Anda mungkin akan mengalami efek sementara seperti rash, kulit kemerahan, dan bengkak. Hal ini merupakan hal yang wajar dan hanya akan dialami dalam hitungan jam atau sampai 1 hari setelah tindakan dilakukan."

Teknologi untuk membuat kulit glowing dengan DNA salmon ini disebut memiliki berbagai keuntungan.

1. Memulihkan struktur jaringan kulit

DNA salmon meningkatkan reproduksi sel, perbaikan struktur sel, dan pemulihan pembuluh darah, sehingga efektif untuk mengembalikan struktur jaringan kulit seperti kerutan dan garis halus.

2. Mencerahkan kulit

Kandungan peptide yang ada pada formula membantu kulit memproduksi kolagen yang memberikan efek mencerahkan pada kulit Anda.

3. Melembapkan kulit

Hyaluronic acid dan ascorbic acid yang terkandung dalam formulasi ini juga membantu menjaga kelembapan kulit Anda.

Tak dimungkiri, kulit manusia akan mengalami perubahan seiring usia Pada kulit yang menua, terjadi perubahan anatomi pada lapisan-lapisan kulit, misalnya berkurangnya serat kolagen dan elastin, pigmen tidak lagi tersebar merata, berkurangnya kadar pelembap alami, dan bertambah tebalnya lapisan kulit
ari (lapisan epidermis, bagian teratas kulit). 

Perubahan ini akan nampak sebagai menurunnya elastisitas/kekenyalan kulit, serta mulai timbul pigmentasi tidak merata dan flek, kulit tampak kusam, tidak kinclong lagi, hingga melambatnya kesembuhan luka sehingga bekas luka juga lama memudar. Proses penuaan ini mulai terjadi di awal usia 20-an.

"Hati-hati, faktor eksternal seperti pajanan sinar matahari yang terlalu banyak, paparan polusi (dari asap kendaraan bermotor dan asap rokok), dan sering mengonsumsi makanan cepat saji dengan kadar gula dan garam yang tinggi dapat mempercepat proses penuaan dini," katanya.

"Maka itu, untuk memiliki kulit wajah sehat dan glowing Anda perlu menerapkan perilaku hidup sehat dengan pola makan seimbang dan tidur yang cukup. Pemilihan dan penggunaan produk perawatan kulit yang tepat dan sesuai juga akan sangat membantu memperlambat proses penuaan kulit Anda."

Lalu apakah kulit wajah Anda sudah sehat dan cerah? Kenali tanda-tanda kulit sehat dan cerah dari cirinya berikut ini.
1. Memiliki kelembapan yang baik, tidak kasar, tidak kering, tidak bersisik, dan terasa halus.
2. Kulit tidak harus putih (tidak perlu menginginkan warna yang bukan genetik kulit asli masing-masing orang), namun harus memiliki pigmen/warna yang merata, sehingga tidak nampak belang.
3. Kulit tampak cerah dan tidak kusam.
4. Memiliki elastisitas dan tingkat kekenyalan yang baik.
5. Bebas dari penyakit kulit patologis.

(chs/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER