AS Segera Buka Roller Coaster Tertinggi dan Tercepat di Dunia

CNN Indonesia | Senin, 15/02/2021 14:48 WIB
Wahana roller coaster tunggal tertinggi, terpanjang, dan tercepat di dunia akan segera dibuka di Amerika Serikat pada tahun ini. Gambar rancangan Jersey Devil, roller coaster tunggal tertinggi, terpanjang, dan tercepat di dunia yang akan segera dibuka. (Dok. Six Flags Great Adventure)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wahana roller coaster tunggal tertinggi, terpanjang, dan tercepat di dunia akan segera dibuka di Amerika Serikat pada tahun ini.

Dinamakan Jersery Devil, roller coaster yang memegang tiga rekor dunia itu merupakan wahana permainan di taman hiburan Six Flags Great Adventure di Jackson, New Jersey.

Six Flags Great Adventure sebelumnya dikenal sebagai taman hiburan yang memiliki wahana permainan ekstrem, salah satunya ialah roller coaster tertinggi (dan sempat menyandang yang tercepat) di dunia, Kingda Ka.


Pertama kali diumumkan pada Agustus 2019, Jersey Devil menjulang setinggi 39,2 meter di udara, dan akan mendorong penunggangnya melintasi langit dengan kecepatan hingga 58 mph.

Turunan vertikal 87 derajat setelah naik di tanjakan setinggi 13 lantai menjadi awal kengerian di roller coaster ini.

Belokan 180 derajat dan dan jalur melingkar dengan gravitasi nol pasti membuat muka penumpangnya pucat pasi.

Apa yang membuat roller coaster ini berbeda dari wahana serupa lainnya adalah kenyataan bahwa permainan ini hanya memiliki satu rel - yang berarti pengendara akan duduk sendirian di kursi dengan kaki "mengangkangi" trek.

Pada akhir bulan Januari, tim kontraktor menempatkan potongan terakhir baja oranye di Jersey Devil dalam proses menyelesaikan trek.

Mengutip keterangan resmi taman hiburan, tim kontraktor masih harus menyelesaikan beberapa fase lagi - seperti menambahkan kereta, melakukan inspeksi dan pengujian - sebelum wahana dapat dibuka untuk umum.

Tetapi mereka dapat mengonfirmasi bahwa roller coaster tunggal tertinggi, terpanjang, dan tercepat di dunia ini akan dibuka pada 2021.

Namun hingga saat ini belum ada tanggal pembukaan resmi untuk roller coaster tersebut, meskipun mereka berencana untuk mengumumkannya pada Maret.

Taman hiburan Six Flags Great Adventure akan dibuka pada 27 Maret 2021.

Wahana permainan Wild Safari Drive-Thru Adventure mereka dibuka sedikit lebih awal, pada 20 Maret.

Tiket harus dibeli terlebih dahulu, dan kunjungan harus dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(ard/ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK