Jalan Kaki Keliling Dunia di The Great Asia Africa Lembang

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 15:50 WIB
Jalan kaki keliling dunia dalam sehari bisa dilakukan di The Great Asia Africa Lembang. Turis yang doyan selfie pasti senang diajak wisata ke sini. The Great Asia Africa di Bandung. (Tangkapan layar web thegreatasiaafrica.id)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pandemi virus Corona terpaksa menyudahi mimpi berlibur ke luar negeri banyak turis di dunia. Tapi bagi turis di Indonesia yang punya mimpi ke luar negeri untuk berfoto-foto di objek wisata atau ikon terkenalnya, silakan datang ke The Great Asia Africa yang berlokasi di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Pengalaman berwisata di The Great Asia Africa disebut mirip seperti pengalaman keliling dunia, karena di sini pengunjung bisa mendatangi area tujuh negara dengan pemandangan yang berbeda.

Miniatur Indonesia, Korea Selatan, Thailand, India, Timur Tengah, Jepang, sampai kawasan Afrika yang cantik bisa disambangi di tengah lahan seluas lima hektare itu.


Baru dibuka pada November 2019, The Price Group sebagai pengelola The Great Asia Africa mengatakan kalau taman hiburannya memang diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin wisata foto.

Kalau normalnya keliling dunia harus turun naik pesawat di bandara internasional plus dibekali paspor dan visa, di sini turis bisa menjangkau satu negara ke negara lain hanya dengan jalan kaki.

Hawa yang sejuk dan suasana yang teduh membuat pengunjung pasti nyaman berkeliling, apalagi tempat wisata ini berada di luar ruangan, sehingga sirkulasi udara bisa lebih segar.

Setiap area dirancang khusus mirip dengan negaranya. Misalnya di area Jepang, pengunjung bisa melintas di terowongan kayu berwarna merah yang mirip dengan yang ada di Kuil Fushimi Inari.

Lalu di area Korea Selatan, pengunjung bisa berfoto dengan menyewa pakaian tradisional hanbok.

Begitu juga di area India, pengunjung bisa menyewa pakaian sari. Namun sayangnya selama pandemi virus Corona paket tersebut ditunda sementara.

Tak hanya berfoto, pengunjung pun bisa sekaligus berwisata kuliner dan belanja di di setiap area.

Bagi penggemar makanan Korea, ada kelas pembuatan kimchi di areanya. Oleh-oleh khas Timur Tengah juga mudah bisa dengan mudah didapatkan.

The Great Asia Africa buka setiap hari, mula dari Senin sampai Minggu. Jam operasional saat hari kerja pukul 9 pagi sampai 6 sore, dan saat hari libur pukul 8 pagi sampai 7 malam. Tiket masuknya Rp65 ribu per orang.

Bagi yang hendak berkunjung ke sana dalam waktu dekat, mengecek situs resmi dan sosial media The Great Asia Africa untuk mengetahui informasi lebih lanjut soal jam buka dan harga tiket.

Jangan lupa juga menaati protokol kesehatan pencegahan virus Corona selama berwisata di sana.

[Gambas:Instagram]



(ard/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK