5 Gerakan Peregangan agar Seks Semakin Bergairah

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/03/2021 22:10 WIB
Gerakan peregangan penting untuk kehidupan seks yang lebih bergairah. Berikut beberapa gerakan peregangan yang bisa Anda coba. Ilustrasi. Gerakan peregangan penting untuk kehidupan seks yang lebih bergairah. (eviniya/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meski terasa melelahkan, namun seks memberi kenikmatan tersendiri yang membuat rasa lelah jadi terlupakan. Tapi, jika seks hanya terasa melelahkan, maka ada sesuatu yang salah dan perlu diperbaiki.

Jika seks terasa begitu melelahkan, coba cek ulang aktivitas yang Anda lakukan dalam keseharian. Kurangnya aktivitas fisik akan membuat tubuh terasa begitu lemas setelah hubungan intim dilakukan.

Itu-lah mengapa peregangan penting untuk meningkatkan kehidupan seks Anda.


"Gairah dan sirkulasi darah memiliki korelasi langsung," ujar Vince Sant, pelatih yang tergabung dalam International Sports Science Association, mengutip She Knows.

Menurut Sant, meregangkan area pinggul dan kaki akan mengirimkan sejumlah besar darah dan mengalir melalui area panggul. Kondisi itu akan memengaruhi aktivitas seksual yang lebih baik.

Ada lima jenis peregangan yang perlu Anda lakukan. Lakukan secara teratur dan rasakan efeknya.

1. Cat/cow

Gerakan ini mirip seperti postur tubuh kucing, di mana kedua tangan berada di lantai dalam posisi sejajar dengan lutut. Dorong punggung ke atas, lalu gerakkan sebaliknya, dorong punggung ke bawah. Tahan 8-10 hitungan untuk setiap gerakan.

"Ini mendorong stabilitas lengan dan bahu Anda, juga akan memberikan rentang gerakan baru untuk pinggul jika Anda semakin banyak berlatih," jelas Andrea Lowell, personal trainer yang berbasis di Long Beach.

Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali pengulangan setiap pagi.

Gerakan ini akan efektif bagi posisi seks 'doggy style'.

2. Peregangan katak (frog stretching)

Posisinya seperti merangkak dengan lengan bawah menyentuh lantai, lalu siku jadi tumpuan dan tepat di bawah bahu.

Sementara itu, lutut direntangkan selebar mungkin. Goyang maju dan mundur dengan lembut, dorong pinggul dan bokong ke belakang atau arah kaki. Ayun selama 30 detik, lalu tahan posisi selama 30 detik.

"Peregangan katak akan membuka pinggul dan melemaskan otot-otot, memungkinkan Anda melebarkan kaki lebih lebar lagi. Selain manfaat kelenturannya, posisi ini akan membangkitkan otot inti dan bokong, selalu bagus buat seks," kata Anthony Nehra, personal trainer di New York.

Ulangi peregangan sebanyak 3-4 putaran dengan istirahat selama 30 detik tiap putaran.

Gerakan ini efektif untuk posisi seks apa pun.

5 Gerakan Peregangan agar Seks Semakin Bergairah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK