Kostum Ikonis Destiny's Child Bakal Dilelang Juni Mendatang

Reuters, CNN Indonesia | Selasa, 30/03/2021 14:45 WIB
Kostum ikonis yang dikenakan Destiny's Child di puncak karier mereka akan dilelang pada Juni mendatang, bersama dengan gaun milik Whitney Houston hingga Cher. Kostum ikonis yang dikenakan Destiny's Child di puncak karier mereka akan dilelang pada Juni mendatang. (AFP PHOTO/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kostum ikonis yang dikenakan Destiny's Child di puncak karier mereka akan dilelang pada Juni mendatang, bersama dengan gaun-gaun yang milik Lady Gaga, Whitney Houston serta Cher.

Penyelanggara lelang, Julien's Auction mengatakan bahwa mereka akan menjual lebih dari 100 kostum yang dimiliki dan pernah dipakai oleh mantan anggota Destiny's Child yakni Beyonce, Kelly Rowland dan Michelle Williams, pada akhir 90-an dan awal 2000-an.

Busana-busana yang dilelang termasuk kostum kulit warna emas yang dipakai pelantun Survivor saat tampil di acara tribute untuk Diana Ross pada 2000. Selain itu, ada pula jumpsuit kulit warna merah metalik dan perak yang dipakai grup tersebut di video klip Independent Women Part 1, lagu tema film Charlie's Angels pada 2000.


"Ketiga busana ini sangat ikonis dan mewakili lagu yang penting," kata Martin Nolan, direktur eksekutif Julien's Auctions, seperti dikutip Reuters, Selasa (30/3).

Puluhan kostum lain, sebagian besar dirancang ibu Beyonce, Tina Knowles Lawson, diharapkan bisa terjual antara US$600 hingga US$10 ribu atau sekitar Rp8,7 juta hingga Rp145 juta per busana.

Lelang ini direncanakan untuk digelar di Beverly Hills, California selama tiga hari mulai dari 11-13 Juni 2021.

Pihak Julien's mengatakan bahwa busana-busana itu disumbangkan oleh keluarga dari Destiny's Child setelah bertahun-tahun disimpan.

Kelak, sebagian hasil lelang ini akan disumbangkan untuk MusiCares, badan amal Recording Academy yang membantu musisi yang kesulitan karena pandemi virus corona (Covid-19).

Destiny's Child merupakan salah satu dari grup perempuan paling berpengaruh pada awal 2000-an, yang sempat bergonta-ganti personel. Pada 2006, grup ini resmi bubar dan Beyonce melanjutkan kariernya sebagai musisi solo, yang sukses hingga kini.

Beberapa barang lain yang akan dilelang meliputi gaun emas Atelier Versace yang pernah dipakai mendiang Whitney Houston saat tampil di Paris pada Juli 1998. Selain itu, ada pula bodysuit dan jaket motor yang dipakai Cher di video klip "If I Could Turn Back Time".

(agn/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK