Resep Praktis Buka Puasa: Teh Jahe Hangat

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 14:00 WIB
Secangkir teh jahe manis yang hangat untuk berbuka puasa pasti bisa menghilangkan dahaga setelah seharian puasa. Berikut resep praktisnya untuk Anda. Ilustrasi. Secangkir teh jahe manis yang hangat untuk berbuka puasa pasti bisa menghilangkan dahaga setelah seharian puasa. (iStockphoto/5second)
Jakarta, CNN Indonesia --

Secangkir teh manis yang hangat untuk berbuka puasa pasti bisa menghilangkan dahaga setelah seharian puasa. Tak dimungkiri, teh hangat memang menjadi salah satu minuman favorit berbuka puasa.

Untuk mendapat khasiat yang lebih menenangkan dan menghangatkan, Anda bisa menambahkan jahe ke dalam teh. Teh jahe dapat memberikan manfaat yang berbeda dibandingkan mengonsumsi jahe sebagai pelengkap dalam makanan.

Selain menghangatkan tubuh, teh jahe dapat mengobati mabuk perjalanan hingga mencegah kanker. Jahe kaya akan vitamin B3, B6, dan C, zat besi, kalium, magnesium, fosfor, folat, riboflavin, dan niasin.


Minum teh jahe juga disebut bisa meningkatkan kesehatan jantung, mencegah kanker, sampai mengontrol berat badan.

Berikut resep praktis buka puasa Teh Jahe Hangat

Bahan:

2 buah jahe ukuran besar, kupas kulitnya, geprek
2 kantong teh seduh atau teh bubuk
500 ml air

Pelengkap:

Madu (opsional)

Cara membuat:

1. Siapkan panci, kemudian masukkan air dan jahe. Rebus selama beberapa saat sampai jahe mengeluarkan ekstrak dan aroma yang kuat. Angkat.
2. Selagi panas, masukkan teh ke dalamnya, dan diamkan beberapa saat sambil diaduk. Jika ingin, Anda bisa merebus kembali teh jahe, namun jangan sampai mendidih agar teh tak rusak.
3. Penyajian: Tuang teh jahe hangat ke dalam gelas, kemudian tambahkan madu kemudian siap disajikan saat waktu buka puasa.

(chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK