7 Tempat Pelesir di Sekitar Silicon Valley

CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 13:50 WIB
Silicon Valley bukan hanya Apple atau Google Store, karena banyak juga tempat pelesir yang menarik untuk didatangi di sini. Pemandangan kawasan Silicon Valley dari ketinggian. (iStockphoto/serg3d)
Jakarta, CNN Indonesia --

Silicon Valley disebut menjadi salah satu inspirasi pembangunan Bukit Algoritma di Indonesia.

Silicon Valley selama ini dianggap sebagai kawasan paling canggih di dunia, karena menjadi tempat lahir banyak perusahaan teknologi besar seperti Apple, Facebook, Google, sampai Tesla.

Selain belanja di Apple atau Google Store, sebenarnya ada banyak hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di Silicon Valley.


Berikut tujuh tempat pelesir di sekitar Silicon Valley:

1. Perusahaan teknologi dan universitas

Apple, Google, Facebook, NASA, dan Universitas Stanford berada dekat kawasan Silicon Valley.

Memang tak semua area bisa didatangi pengunjung umum - seperti Apple Park yang berbentuk kapal luar angkasa - namun mereka menyediakan area yang bisa didatangi untuk tur grup berpemandu.

Sunnyvale, California, USA - July 30, 2019: Cars driving past Apple Park, an iconic building located in Sunnyvale California. This image was taken on the morning of July 30, 2019. Apple Park serves as the international headquarters of Apple, Inc. The roof contains solar arrays that power the building.Apple Park. (iStockphoto/P_Wei)

2. Museum canggih

Kalau ingin mendalami sejarah teknologi, wisatawan bisa mengunjungi banyak juga museum bertema kecanggihan teknologi di sini, seperti The Tech Interactive, Computer History Museum, sampai The Intel Museum.

Siapkan waktu khusus untuk "menenggelamkan diri" di museum-museum interaktif ini.

3. Garasi bersejarah

Kisah mengenai Steve Jobs yang mendirikan Apple dari garasi rumahnya sudah sering terdengar. Saat ini, banyak juga wisatawan yang mendatangi rumah tersebut untuk berfoto di depan garasinya.

Selain garasi Steve Jobs, garasi lain yang juga populer ialah Google Garage dan Hewlett-Packard Garage.

4. Alam

Silicon Valley juga dikelilingi alam yang indah, mulai dari bukit sampai pantai.

Kalau ingin hiking, wisatawan dapat menjelajah Castle Rock State Park untuk melihat beberapa formasi geologi yang menakjubkan dari Skyline Boulevard.

Arastadero, Sykline, dan Alpine Road juga menawarkan beberapa jalur hiking yang bagus, serta "The Dish" (The Stanford Dish), landmark sejati yang dibangun pada tahun 1961 oleh Stanford Research Institute.

Jika menyukai pendakian gunung, wisatawan dapat menjelajah Gunung Tam.

[Gambas:Instagram]





7 Tempat Pelesir di Sekitar Silicon Valley

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK