8 Manfaat Ajaib Daun Kelor untuk Kecantikan Wajah

tim, CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 13:30 WIB
Daun kelor ternyata juga punya menyimpan banyak khasiat untuk perawatan kulit (skincare). Berikut manfaat daun kelor untuk kecantikan. https://www.cnnindonesia.com/tag/kelor( iStockphoto/Homesh Nasre)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar daun kelor? apakah ungkapan Dunia Tak Selebar Daun Kelor atau bahkan sayur daun kelor?

Daun kelor diketahui enak disantap dan juga punya banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah untuk menurunkan berat badan, mengontrol gula darah, sampai menurunkan kolesterol.

Namun tak cuma itu, ekstrak daun kelor ternyata juga sudah dikenal punya khasiat untuk kecantikan. Mungkin terdengar aneh mendengar daun kelor untuk kecantikan, tapi bagaimana dengan Moringa oleifera? Nama itu pasti sudah akrab di telinga sebagai bahan aktif kecantikan.


Perlu diketahui, Moringa oleifera adalah daun kelor. Keduanya adalah bahan yang sama. Daun ini bahkan sudah ditetapkan oleh WHO sebagai tumbuhan ajaib karena memiliki banyak khasiat.

Biasanya, banyak orang mengaplikasikan perawatan dengan daun kelor ini sebagai masker wajah. Namun, kini produsen produk perawatan kulit wajah (skincare) lokal maupun luar negeri juga menambahkan ekstrak daun kelor ke dalam berbagai produknya.

"Moringa memang memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Kandungan dan khasiat moringa di dalam skincare akan membantu menjaga kecantikan wanita Indonesia secara maksimal," ungkap Sheryl Ashley, founder skincare lokal berbahan daun kelor, MoRR yang baru diluncurkan pada Rabu (21/4) dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com. 

"Ekstrak daun kelor diformulasikan untuk mengatasi segala permasalahan kulit wajah seperti kusam, berminyak, kering, dan berjerawat."

Berikut beberapa manfaat daun kelor untuk merawat kecantikan:

Manfaat daun kelor untuk kulit wajah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK