8 Tempat Wisata di Thailand yang Wajib Dikunjungi

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 16/06/2021 16:00 WIB
Pariwisata Thailand yang makin modern namun tak meninggalkan budaya asli menjadi daya pikat wisatawan. Berikut tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi. Pariwisata Thailand yang makin modern namun tak meninggalkan budaya asli menjadi daya pikat wisatawan. Berikut tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi. (Foto: Istockphoto / EM_prize)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain Singapura, Malaysia, dan Vietnam, Thailand menjadi negara tujuan wisata populer bagi masyarakat Indonesia dan mancanegara.

Negara berjuluk Gajah Putih ini memiliki nilai sejarah, budaya, flora fauna yang beragam serta keindahan alam yang memukau.

Industri pariwisata Thailand berkembang pesat dan semakin modern namun tidak meninggalkan tradisi dan budaya asli.


Keindahan alam liar Thailand juga menawarkan petualangan yang tak terduga, sementara pantai dan situs sejarahnya meninggalkan kesan tersendiri.

Meski situasi masih tak menentu karena pandemi Covid-19 keinginan masyarakat untuk berlibur cukup tinggi. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Thailand, berikut 8 tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi.

1. Koh Phi Phi Island

Aerial View of the famous Pileh Lagoon. The small and beautiful Bay is located within the Island Ko Phi Phi Leh just south of the main Island Ko Phi Phi Don.Koh Phi Phi Island adalah tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi (Foto: Istockphoto / 4FR)

Phi Phi Island merupakan salah satu kawasan wisata populer karena keindahan air lautnya yang biru, pasirnya yang putih dan lembut, dengan pemandangan yang memukau, merujuk Planet Ware.

Di Pulau Koh Phi Phi terdapat banyak tempat wisata yang bisa Anda jelajahi.

Koh Phi Phi dapat ditempuh dalam waktu 45 menit dengan speedboat dan 90 menit jika naik kapal feri dari Phuket atau Krabi.

Daya tarik lain dari Koh Phi Phi Island adalah Maya Bay yang merupakan lokasi pembuatan film The Beach yang diperankan Leonardo Dicaprio.


2. Wat Pho

Wat pho BuddhaBuddha Wat Pho adalah tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi. (Foto: MGA 73bot2/dok.Wikipedia)

Wat Pho merupakan tempat patung Buddha paling besar di Thailand berada. Tempat wisata ini terletak di Ibu Kota Thailand, Bangkok.

Melansir Lonely Planet, uniknya patung Budha di kuil Wat Pho berada dalam posisi berbaring dengan panjang 46 meter serta dilapisi emas sehingga tampak megah.

3. Sukhothai Historical Park

Sukhothai Historical Park, ThailandSukhothai Historical Park adalah tempat wisata bersejarah di Thailand yang wajib dikunjungi. (Foto: Istockphoto/MPeev)

Sukhothai Historical Park adalah salah satu situs bersejarah Thailand yang wajib dikunjungi. Reruntuhan Sukhothai merupakan situs warisan dunia.

Reruntuhan Sukhothai terbagi dalam lima zona dengan total terdapat 21 situs bersejarah dan empat kolam besar di dalamnya. Wisatawan harus berjalan kaki untuk masuk karena kendaraan dilarang masuk.


4. Chocolate Ville

[Gambas:Instagram]

Tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Chocolate Ville yang berada di area Kaset Navamin, Bangkok. Chocolate Ville disebut juga sebagai Desa Eropa rasa Thailand.

Tempat wisata ini didesain sedemikian rupa untuk membawa suasana pedesaan di Eropa ke Thailand. Banyak spot foto yang bisa Anda manfaatkan untuk dipamerkan di media sosial.


5. Sung Nong Nooch

Couples ride elephants during a Valentine's Day celebration at the Nong Nooch Tropical Garden in Chonburi province, Thailand, February 14, 2021. REUTERS/Chalinee ThirasupaNong Nooch adalah tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi. (Foto: REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)

Taman Sung Nong Nooch berada di kawasan Pattaya. Sung Nong Nooch cukup luas dan dilengkapi dengan ragam atraksi dan hiburan. Di tempat ini Anda bisa melihat atraksi gajah yang menawan. Selain itu terdapat penginapan dan wisata kuliner.

6. Chatuchak Market

Chatuchak Weekend Market merupakan tempat favorit turis berbelanja.

Di pusat belanja murah meriah ini menjual berbagai barang seperti suvenir, barang antik, fashion, dan lainnya. Serunya lagi, di Chatuchak Anda bisa melakukan tawar-menawar.

7. Grand Palace

Grand Palace ThailandGrand Palace Thailand adalah tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi. (Foto: sarangib/Pixabay)

Penggemar wisata sejarah rugi jika melewatkan berwisata ke Grand Palace. Grand Palace merupakan kompleks bangunan bersejarah.

Di dalam kompleks Grand Palace terdapat kediaman raja-raja Thailand. The Grand Palace terdiri dari beberapa bagian dengan arsitektur yang memukau dan indah.


8. Phu Thok Mountain

Perlu keberanian untuk bisa berkunjung ke kuil Phu Thok. Pasalnya kuil ini bukan terletak di daratan melainkan berada di atas ketinggian. Anda harus menaiki ratusan tangga di tebing untuk sampai ke puncak.

Rasa takut dan lelah akan terbayar dengan pemandangan menakjubkan kuil Phu Thok. Bagi Anda yang takut ketinggian, tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi ini bisa menjadi tantangan tersendiri.

(imb/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK