7 Tips Wisata untuk yang Baru Pertama Kali ke Thailand

CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 11:05 WIB
Thailand bersiap membuka kembali gerbang pariwisata mereka. Jika ingin wisata kuliner, alam, dan belanja, maka Negara Gajah Putih adalah destinasi yang tepat. Pemandangan Pulau Koh Hong di Thailand. (AFP/MLADEN ANTONOV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Thailand sedang menggodok rencana membuka kembali gerbang pariwisata mereka. Wisata alam, kuliner, sejarah, dan belanja di sana tentu saja tak boleh dilewatkan saat perjalanan luar negeri sudah dinyatakan aman oleh pemerintah.

Selain cuacanya yang terik, wisatawan juga patut menghindari diri dari beragam penipuan yang bisa saja terjadi di Thailand. Modusnya sering kali berawal dari sikap sok akrab seseorang terhadap kita, jadi jangan mudah terbuai.

Tapi jangan takut untuk berwisata di Thailand, karena ada banyak panduan berwisata yang telah ditulis, seperti di CNN Travel sampai The Points Guy. Intinya, kita sebagai wisatawan harus memiliki banyak rencana cadangan agar tak linglung saat mengalami kondisi buruk di sana.


Seperti yang dirangkum dari kedua sumber, berikut tujuh hal yang harus dihindari saat wisata pertama kali di Thailand:

1. Duduk di kursi untuk biksu

Banyak tempat duduk di bus, feri dan bahkan di bandara disediakan untuk para biksu.

Biasanya bangku tersebut ditandai, seperti tanda untuk penyandang disabilitas, anak-anak, lansia, dan ibu hamil.

Jadi, jangan asal duduk di kursi yang disediakan untuk para biksu, meski angkutan umum sedang sepi penumpang.

2. Hanya kongko di Lebua State Tower Sky Bar

Akhir-akhir ini Bangkok penuh dengan bar atap (rooftop bar) yang modis, yang semuanya memiliki pemandangan yang sangat mengesankan.

Tak hanya Lebua State Tower Sky Bar yang muncul dalam film 'Hangove 2', ada banyak rooftop bar yang harga minumannya mungkin lebih terjangkau, seperti CRU, Vanilla Sky, Sirocco, Vertigo, Red Sky, Above Eleven atau Octave.

3. Salah bandara

Bandara utama di Thailand yang berada di Bangkok ialah Bandara Suvarnabhumi (BKK). Bandara keduanya ialah Bandara Internasional Don Mueang (DMK).

Di Bandara DMK, maskapai penerbangan berbiaya rendah biasara mendarat dan lepas landas, seperti AirAsia.

Perhatikan nama bandara yang ada di tiket sebelum datang atau pulang dari Thailand. Jangan begadang semalaman, karena Anda harus menyiapkan diri menembus kemacetan menuju bandara-bandara tersebut.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

 

[Gambas:Instagram]



7 Tips Wisata untuk yang Baru Pertama Kali ke Thailand

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK