Blue Trail, Rute Jalan Kaki Terpanjang di Eropa dari Hongaria

CNN Indonesia | Senin, 07/06/2021 13:50 WIB
Jangan mengaku pendaki kalau belum pernah menyelesaikan rute trekking di National Blue Trail. Penduduk Hongaria menikmati trekking di National Blue Trail. (REUTERS/BERNADETT SZABO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Putus asa untuk melarikan diri dari penguncian wilayah selama pandemi virus Corona, ribuan penduduk Hongaria telah berbondong-bondong ke National Blue Trail demi menikmati suasana hutan.

Berkelok-kelok sekitar 700 mil dari perbatasan barat Hongaria dengan Austria ke timur laut, National Blue Trail telah dibUka sejak tahun 1938 dan diakui sebagai jalur jalan kaki jarak jauh pertama di Eropa.

Sebutan itu diberikan oleh National Geographic pada tahun 2020, dalam artikelnya mengenai destinasi wisata terbaik di dunia.


Hingga saat ini setiap tahunnya sekitar 26 ribu orang melakukan trekking di National Blue Trail sambil mengumpulkan stempel yang bisa didapatkan di setiap posnya, kata salah satu pemandu Csaba Nemeth, seperti yang dikutip dari REUTERS.

"Orang-orang telah menyadari bahwa ... menghabiskan waktu di hutan dapat memiliki dampak penyembuhan yang besar, menghilangkan stres, ada udara segar dan tenang ... sehingga Anda mendapatkan suasana yang berbeda," katanya.

Bahkan cuaca musim dingin tidak mengurangi daya tarik jalan setapak yang dibatasi dengan garis berwarna biru dan putih ini.

Banyak juga keluarga memulai pendakian dari jalan berlumpur pada akhir pekan yang berkabut di dekat desa Pilisszentlaszlo, utara Budapest.

Salah satunya ialah Keluarga Miklosis, yang berjalan 10 km dengan enam anak mereka yang terlihat senang berlarian ke sana kemari.

Pasangan yang sama-sama berprofesi sebagai arsitek ini juga telah menggunakan hiking untuk bertemu dengan kerabat dan teman, untuk membatasi risiko infeksi penularan virus COVID-19.

Mereka berharap untuk mendaki seluruh rute National Blue Trail dalam waktu sekitar lima tahun. Mereka telah merencanakan untuk melakukannya sejak lama, tetapi pandemi telah memberi mereka pandangan berbeda.

"Anda bisa sedikit melupakan masalah sehari-hari dan melepaskan diri dari ... hawa negatif yang Anda temui setiap hari," kata sang ayah, Tibor Miklosi.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

Blue Trail, Rute Jalan Kaki Terpanjang di Eropa dari Hongaria

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK