Tujuh Tempat Bulan Madu yang Belum Pasaran

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Senin, 22/05/2017 16:44 WIB
Tujuh Tempat Bulan Madu yang Belum Pasaran Ilustrasi. (stocksnap/Tord Sollie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Walau baru saja bertunangan pada Minggu (21/5), namun sudah banyak orang yang penasaran dengan rencana pesta pernikahan dan bulan madu penyanyi Raisa dan aktor Hamish Daud.

Bulan madu menjadi masa yang paling menyenangkan, setelah pikiran disibukkan oleh pesta pernikahan. Ada banyak tujuan wisata romantis yang populer, tapi pasti tempat tersebut sudah terlanjur ramai oleh wisatawan lain.

Ditambah lagi pasti ada rasa bosan jika harus berfoto di objek wisata yang itu-itu saja. Foto yang bakal diunggah ke media sosial pun bakal pasaran, alias tidak berbeda dengan pasangan lain.


Dilansir dari Travel and Leisure, berikut tempat bulan madu pengganti yang tidak kalah menarik dengan tempat bulan madu populer:

[Gambas:Instagram]

1. Maldives di Indonesia

Siapa yang tidak ingin berbulan madu di Maladewa (Maldives)? Tapi terkadang, urusan dana sering menjadi kendala.

Di Indonesia, tepatnya di Teluk Tomini, Sulawesi Utara, ada tempat yang hampir mirip, tepatnya di Pulo Cinta.

Di pulau berbentuk hati itu terdapat resor yang mulai diburu sebagai tempat bulan madu. Meski tidak semewah Maldives, namun pasangan bisa menikmati pengalaman yang sama, mulai dari berjemur sampai snorkeling.

Selain Pulo Cinta atau Bali, pasangan penikmat wisata perairan juga bisa mendatangi Pulau Bintan (Riau), Pulau Burung (Belitung), Pulau Kanawa (Flores), Pulau Moyo (Nusa Tenggara Barat) atau Pantai Selatan (Lombok).

[Gambas:Instagram]

2. London di Copenhagen

Sejarah dan gaya hidup membuat kota London, Inggris, selalu menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Namun, jutaan wisatawan yang lalu lalang pasti membuat bulan madu jadi tak nyaman.

Di kota Copenhagen, Denmark, pasangan bisa lebih tenang berbulan madu.

Tak hanya dengan berjalan kaki, berkeliling dengan bersepeda juga wajib dilakukan, karena kota ini disebut sebagai kota teramah bagi pesepeda.

Sama seperti London, Copenhagen juga memiliki banyak objek dan atraksi wisata menarik, seperti patung Little Mermaid, Kastil Rosenborg atau Taman Bermain Tivoli Gardens.

[Gambas:Instagram]

3. Amsterdam di Rotterdam

Sejak film ‘The Fault in Our Stars’ dirilis, banyak pasangan yang melirik Amsterdam menjadi tujuan bulan madu. Sama seperti London, jangan kecewa jika harus bergantian dengan wisatawan lain kalau ingin berfoto di suatu objek wisata.

Berada tak jauh dari Amsterdam, pasangan bisa mendatangi Rotterdam, yang bisa dibilang lebih tenang.

Meski demikian, kota ini tetap memiliki berbagai pertokoan dan tempat kongko yang tak kalah seru dengan Amsterdam, salah satunya berada di kawasan The Cool District.

Yang menjadi nilai tambah, Rotterdam memiliki pemandangan alam bak lukisan yang tak ditemui di kota tetangganya.

[Gambas:Instagram]

4. Paris di Budapes

Bayangkan jika harus mengantri selama berjam-jam hanya untuk masuk ke kawasan Menara Eiffel di Paris, Perancis, bersama pasangan saat berbulan madu. Kalau tidak ingin hal itu terjadi, pilihlah Budapes, Hungaria.

Disebut sebagai ‘Kota Paris di Timur’, mulai dari sungai indah sampai butik mewah ada di Budapes.

Cobalah berkunjung ke kawasan Kastil Buda atau Kastil Hill jika ingin berfoto dengan pemandangan yang romantis bersama pasangan.

[Gambas:Instagram]

5. Reykjavik di Helsinki

Belakangan ini kota Reykjavik, Islandia, populer menjadi tujuan bulan madu karena keindahan alamnya yang mempesona, seperti mata air panas Blue Lagoon dan fenomena Cahaya Utara.

Masih berada dalam satu kawasan, pasangan bisa juga memilih untuk mengunjungi Helsinki, Finlandia.

Di musim panas, di saat matahari bersinar selama 18 jam, ada banyak kegiatan seru yang digelar di sana, mulai dari pasar malam sampai konser musik.

Sama seperti Islandia, keindahan alam di Finlandia juga masih sangat terjaga.

Tetap ingin bersauna di mata air panas? Jangan khawatir, karena penduduk Finlandia sangat gemar bersauna jadi ada banyak tempat pemandian air panas yang bisa dikunjungi.

[Gambas:Instagram]

6. Venisia di Bruges

Tak ingin terburu-buru saat berperahu menyusuri kanal bersama pasangan? Pilihlah berbulan madu di Bruges, Belgia.

Sama seperti di Venisia, Italia, kota ini menyuguhkan wisata kanal. Yang paling populer ialah Green Canal.

Usai menyusuri kanal, jangan lupa untuk mendatangi City Hall, The Church of Our Lady atau Basilica of the Holy Blood, yang menyimpan kekayaan arsitektur bergaya gotik.

Berbulan madu di sini semakin seru, karena Belgia sudah dikenal sebagai penghasil cokelat dan bir yang lezat, jadi ada banyak tempat kongko yang bisa didatangi.

[Gambas:Instagram]

7. Berlin di Dublin

Ada banyak keriaan di kota Berlin, Jerman, mulai dari pameran seni sampai konser musik elektronik. Tidak jauh berbeda, kota Dublin di Irlandia juga menyuguhkan pengalaman yang sama.

Pecinta musik dan bir pasti senang berada di Dublin, karena ada banyak panggung dalam bar yang bisa dinikmati.

Menambah unik, seluruh tempat keriaan itu berada di kawasan yang padat dengan bangunan bersejarah, salah satunya di River Liffey.