Jalan Kaki saat Kencan Pertama Punya Banyak Manfaat

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 12:19 WIB
Jalan kaki bersama jadi cara yang paling santai untuk mengenal seseorang. Ilustrasi. Jalan kaki bersama jadi cara yang paling santai untuk mengenal seseorang. (Istockphoto/franckreporter)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apa yang Anda dan pasangan lakukan saat kencan pertama? Makan malam romantis di pinggir pantai, menonton film, atau berkendara keliling kota, mungkin jadi aktivitas umum yang dilakukan saat kencan pertama.

Tapi, pernahkah terpikir untuk jalan kaki bersama?

Pergi kencan menjadi salah satu cara mengenal pasangan. Setiap orang tentunya ingin kencan pertamanya berkesan, tidak jarang banyak rupiah yang dikeluarkan hanya untuk sekali kencan.


Padahal, ada satu cara termudah dan termurah untuk pergi kencan, yaitu dengan berjalan kaki bersama.

Jalan kaki bersama jadi cara yang paling santai untuk mengenal seseorang. Baik Anda maupun pasangan juga bisa menggunakan pakaian sehari-hari yang nyaman.

"Lebih mudah untuk menjadi diri sendiri ketika Anda berpakaian santai karena Anda merasa lebih nyaman," kata Kevin Darne, penulis buku Pump Your Brakes! How to Stop Having Bad First Dates, dikutip dari Cosmopolitan.

Selain Anda dan pasangan lebih merasa santai, kencan jalan kaki juga bisa meningkatkan suasana hati.

Berjalan kaki sejatinya adalah olahraga. Berolahraga bisa membuat tubuh memproduksi hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood dan membuat Anda merasa senang. Sehingga kencan berjalan kaki akan membuat Anda dan pasangan dalam keadaan emosional yang baik.

"Berjalan dan olahraga apa pun secara umum adalah mood booster alami. Dengan ini, kencan akan menempatkan Anda berdua dalam keadaan emosional yang lebih baik," kata psikolog klinis Isabelle Morley.

Ilustrasi kencanIlustrasi kencan. (Brodie Vissers via StockSnap)

Bagi Anda yang mudah grogi saat menatap pasangan, cara kencan satu ini juga jadi pilihan tepat. Alih-alih duduk di seberang meja yang membuat Anda harus melakukan kontak mata, berjalan kaki membuat Anda berjalan berdampingan sambil mengobrol tanpa kontak mata yang intens.

Jika bosan dengan rute yang itu-itu saja, Anda bisa mengeksplorasi banyak tempat baru yang asing bagi Anda dan pasangan.

Mengutip Female First, berjalan ke suatu tempat yang baru membuat banyak hal untuk didiskusikan bersama. Siapa tahu Anda juga menemukan hidden gems dalam perjalanan Anda. Tempat makan terpencil, coffee atau tea cafe enak mungkin bakal Anda temui.

Anda bahkan bisa membicarakan kegiatan sehari-hari, kesibukan, hobi, hingga membicarakan hal-hal remeh yang ditemui di jalanan. Ikatan emosional Anda dan pasangan bisa jadi lebih kuat saat saling bertukar pendapat dan bercerita satu sama lain.

Kencan dengan berjalan-jalan juga menghilangkan tekanan yang membuat Anda harus memilih tempat makan fancy, mabuk, atau boros. Anda bisa pergi kencan kapan saja dengan metode ini.

Tak perlu khawatir dengan nuansa romantis saat kencan berjalan kaki. Anda bisa menggandeng tangannya ketika berjalan bersama, atau meminjamkan jaket ketika pasangan Anda merasa kedinginan. Apalagi yang kurang romantis dari itu semua?

Jadi, sudah siap ajak pasangan Anda berjalan kaki untuk kencan selanjutnya?

(mel/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK