Sering Dikira Hantu, Menara London Dihuni Seorang Pemuda

CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 12:50 WIB
Tower of London (Menara London) merupakan salah satu bangunan bersejarah di Inggris yang sarat kisah kelam. Pemandangan Tower of London di Inggris. (iStockphoto/DaLiu)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabar burung mengenai kemunculan hantu di tempat bersejarah selalu menarik perhatian banyak orang, tak terkecuali di Tower of London (Menara London), bangunan bersejarah yang berada di jantung kota Inggris.

Beberapa waktu yang lalu, ramai di TikTok mengenai unggahan seorang pengguna yang memperlihatkan video rekaman jarak jauh "sosok hantu" sedang berjalan di salah satu ruangan Menara London.

Namun tak lama, seorang pengguna lain menjawab video tersebut, dan malah membuat pernyataan mengejutkan: bahwa dirinya ialah penghuni bangunan bersejarah itu.


Bukan orang tua, bukan anak raja, sang penghuni ialah seorang anak muda bernama Tom Houghton. Tentu saja banyak yang kaget dengan fakta tersebut, karena tak mengira bahwa Menara London berfungsi sebagai kediaman.

Mengutip unggahan TikTok yang telah ditonton dan dikomentari jutaan orang, Houghton menjelaskan kalau pekerjaan ayahnya yang akhirnya membuat ia bisa bermukim di Menara London.

Houghton menjelaskan bahwa ayahnya, Sir Nick Houghton, adalah anggota Keamanan Menara London. Sang ayah telah dua kali mendapat tanda jasa, dan kini diizinkan menetap di sana.

Dalam aturan kerajaan, anggota keamanan bertanggung jawab atas menara ketika pemimpin kerajaan tidak tinggal di sana. Mereka dipercayakan untuk mempertahankannya jika diserang.

Sebelumnya Houghton tinggal di Brighton, lalu ia pindah ke London untuk meniti karier sebagai komedian. Karena masalah finansial, akhirnya ia memutuskan untuk pulang ke rumah orang tuanya.

Pengguna TikTok tentu saja penasaran dengan isi rumah Houghton. Ia lalu membuat video lanjutan berupa tur singkat ke ruangan yang ada di rumah tersebut.

Dekorasi ruangannya bisa dibilang klasik, mirip dengan yang terlihat di Istana Buckingham. Foto-foto keluarga kerajaan dipajang di ruang tamu, beserta beberapa patung - yang Houghton sendiri mengaku tidak tahu menahu siapa sosok tersebut.

Rumahnya juga terhubung ke sel tempat Ratu Elizabeth I sempat ditahan, dan di mana Adolf Hitler akan ditahan - seandainya dia benar-benar ditangkap selama Perang Dunia Kedua.

Sementara itu, lokasi sosok hantu yang muncul dalam video TikTok dijelaskannya sebagai kamar tidurnya.

"Mereka merekam video ke arah ruangan yang sepertinya kamar tidur, kemungkinan hantu itu adalah saya saat sedang berjalan-jalan," katanya.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

Sering Dikira Hantu, Menara London Dihuni Seorang Pemuda

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK