Misteri Pulau yang Dihuni Ratusan Boneka di Meksiko

CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 15:50 WIB
Ratusan boneka digantung di pepohonan pulau ini, melahirkan pemandangan yang membuat orang bergidik ngeri. Suasana Pulau Boneka di Meksiko. (iStockphoto/JessicaPichardo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hutan tak selama tenang dan indah bak lukisan seperti dalam kisah dongeng. Ada juga hutan dengan medan yang ekstrem, pun ada hutan dengan suasana yang angker.

Hutan yang masuk dalam kategori kedua salah satunya berada di La Isla de la Muñecas, atau Pulau Boneka, di Meksiko.

Kisah Pulau Boneka berkaitan dengan sosok pria bernama Don Julian Santana Barrera.


Berasal dari Xochimilco, sebuah wilayah di Mexico City, Barrera meninggalkan istri dan keluarganya sekitar pertengahan abad ke-20 untuk mengasingkan diri di sebuah pulau di Danau Teshuilo.

Alasannya melakukan hal itu tidak pasti, tetapi banyak warga percaya Barrera setengah waras.

Tidak lama setelah pindah, dia membuat penemuan mengerikan di tepi pulaunya: tubuh seorang gadis muda, tenggelam di danau.

Sebuah boneka ikut mengambang di kanal tak lama setelah itu, mengubah jalan hidup Santana Barrera dan bentuk pulau yang didiaminya.

Barrera lalu menggantung boneka itu di pohon sebagai maksud menenangkan arwah gadis yang sudah meninggal.

Tapi, setidaknya di mata pria yang kini menganggap dirinya sebagai penjaga pulau itu, satu boneka saja tidak cukup. Selama 50 tahun berikutnya, Barrera mengais boneka dari tempat sampah dan kanal, lalu menggantungnya di pepohonan pulau itu.

Beberapa digantung utuh, yang lain dalam berbagai kondisi rusak - tanpa kepala, tanpa batang tubuh, atau dibongkar dengan cara lain.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

Misteri Pulau yang Dihuni Ratusan Boneka di Meksiko

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK