7 Perpustakaan dan Toko Buku Lokasi Syuting Drama Korea

CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 17:50 WIB
Perpustakaan dan toko buku di Korea Selatan ini juga rajin muncul sebagai lokasi syuting serial drama dan film Korea Selatan. Seoul Book Repository di Seoul, Korea Selatan. (Omo-kun via Wikimedia Commons (CC-BY-3.0))
Jakarta, CNN Indonesia --

Jika sering menonton serial drama atau film Korea Selatan, maka pasti sering melihat adegan yang berlokasi di perpustakaan atau toko buku.

Keberadaan perpustakaan dan toko buku memang bisa dengan mudah ditemukan di Negara Ginseng. Tak hanya koleksinya yang beragam, bangunannya juga apik, sehingga bisa membuat pengunjung lebih betah saat menikmati bukunya di sana.

Jenis tempat wisata buku di negara ini juga beragam, mulai dari perpustakaan legendaris seperti Seoul Metropolitan Library atau kafe kekinian seperti Café Eco's Library.


Mengutip situs resmi Badan Pariwisata Korea dan berbagai sumber lainnya, berikut tujuh rekomendasi tempat wisata buku di Korea Selatan:

1. Forest of Wisdom Library

Forest of Wisdom memiliki 200 ribu koleksi buku, namun ratusan ribu buku-buku tersebut bukan untuk dijual atau dibawa pulang, melainkan untuk dibaca di tempat.

Bangunan ini juga memiliki area kafe, aula untuk acara diskusi sampai orkestra, sampai area syuting.

Sejumlah tayangan Korea Selatan yang pernah diproduksi di sini antara lain; Record of Youth (2020), The World of the Married (2020), The King: Eternal Monarch (2020), She Was Pretty (2015), Search: WWW (2019) dan masih banyak lagi.

[Gambas:Instagram]



2. CGV Myeongdong Station Cine Library

CGV Cine Library adalah perpustakaan bioskop dan rumah seni pertama di Korea Selatan.

Terletak di Jung-gu, Seoul, dikenal memiliki lebih dari 10.600 buku tentang berbagai film.

Perpustakaan ini adalah lokasi syuting Chicago Typewriter (2017), Black Knight (2017), You Drive Me Crazy! (2018), Are You Human? (2018), Find Me in Your Memory (2020) dan Alice (2020).

[Gambas:Instagram]



3. Namsan Public Library

Namsan Public Library awalnya dibuka sebagai Kyeongseong Prefectural Library pada tahun 1922 sebagai perpustakaan umum di Myeong-dong, Jung-gu, Seoul.

Bangunannya lalu pindah ke Sowol, Yongsan, Sepul, tepat di kaki Gunung Nam pada tahun 1964, sehingga namanya menjadi Namsan Public Library. Bangunannya dirancang oleh arsitek Lee Haeseong.

Bangunan yang sempat menjadi lokasi syuting serial Encounter (2018) ini terdiri dari 19 ruangan dan area pendidikan termasuk Aula Ilmu Kemanusiaan dan Sosial, Aula Ilmu Pengetahuan Alam, Aula Bahasa dan Sastra, Ruang Informasi Elektronik dan banyak lagi.

Sejak dibuka, perpustakaan telah mengumpulkan hampir 500 ribu buku, 16 ribu bahan non-buku, 700 sumber daya berkelanjutan, dan bahan khusus lainnya seperti buku lama, buku berbahasa asing, dan masih banyak lagi.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

7 Perpustakaan dan Toko Buku Lokasi Syuting Drama Korea

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK