7 Makanan Terbaik Bantu Menghilangkan Jerawat

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 11/09/2021 18:57 WIB
Selain perawatan dengan skincare, penting juga memperhatikan perawatan dari dalam untuk atasi jerawat. Berikut tujuh makanan yang menghilangkan jerawat. Selain perawatan dengan skincare, penting juga memperhatikan perawatan dari dalam untuk atasi jerawat. Berikut tujuh makanan yang menghilangkan jerawat. (iStockphoto/Tanya_F)

Berikut sejumlah makanan yang menghilangkan jerawat.

4. Labu

Ilustrasi labuLabu merupakan salah satu makanan yang menghilangkan jerawat. (Pixabay/RayMiller)

Sarat dengan enzim buah, seng, dan asam alfa hidroksi, labu dapat melembutkan kulit dan mengembalikan keseimbangan pH.

Itu juga yang membuat Anda kerap menemukannya terkandung dalam banyak masker dan produk eksfoliasi.


Tetapi jika konsumsi secara langsung, semua serat dan seng itu akan bermanfaat bagi Anda juga. Seng membantu mengatur jumlah produksi minyak.

5. Buah beri

Ilustrasi Buah BerryBuah beri merupakan salah satu makanan yang menghilangkan jerawat. (PublicDomainPictures/Pixabay)

Stroberi, ceri, raspberry, blueberry, dan blackberry penuh dengan vitamin C dan antioksidan, yang juga dapat ditemukan dalam paprika, kiwi, dan brokoli.

Memiliki vitamin C yang beredar dalam darah Anda adalah senjata ampuh melawan kulit bernoda, sementara antioksidan dari buah beri bertindak seperti serangan kombo terhadap bintik-bintik gelap yang mengganggu, menghentikannya agar tidak terbentuk di tempat pertama.

Buah beri dapat Anda nikmati langsung sebagai camilan atau pelengkap dari sajian favorit seperti oatmeal dan yoghurt.

6. Kembang kol

Fresh cauliflower on wooden tableKembang kol merupakan salah satu makanan yang menghilangkan jerawat. (iStockphoto/serezniy)

Buah-buahan dan sayuran yang segar dikaitkan dengan manfaat kesehatan yang lebih besar, tetapi jangan meremehkan kembang kol.

Kembang kol mengandung asam amino kuat yang disebut histidin. Terlalu banyak sinar matahari dapat memperburuk bintik-bintik gelap yang ada, tetapi histidin mencegah sinar UV yang berbahaya itu mendatangkan malapetaka pada kulit Anda.

Untuk memperoleh manfaat kembang kol sebagai makanan yang menghilangkan jerawat, Anda bisa mengonsumsinya dengan menambah dalam tumisan atau dipadukan dengan kentang tumbuk.

7. Pepaya

Pepaya mengandung enzim pencernaan yang disebut papain. Di permukaan kulit Anda, papain cukup kuat untuk:

- mengelupas sel kulit mati
- membuka pori-pori
- memudarkan bekas jerawat
- melembabkan kulit
- mencegah jerawat

Sementara untuk bagian dalamnya, buah tropis ini juga luar biasa. Vitamin dan mineralnya meningkatkan elastisitas kulit dan dapat membantu menghilangkan munculnya garis-garis halus dan kerutan.

(agn/agn)

[Gambas:Video CNN]
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK