GEONBAE KOREA

5 Taman di Korea Selatan yang Berwarna-warni saat Musim Gugur

Medarda Edrea Joseph | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 13:17 WIB
Warna alam saat musim gugur di Korea Selatan tak hanya merah atau oranye saja. Pemandangan musim gugur di Guri Cirizen's Hangang Park, Korea Selatan. (iStockphoto/153photostudio)
Jakarta, CNN Indonesia --

Masuk di bulan Oktober, angin dan hujan mulai meliputi daerah-daerah di Korea Selatan menandakan pergantian musim dari musim panas yang lembab dan gerah ke musim gugur yang sejuk.

Disebut dengan sweater weather (musim mulai memakai sweater), musim gugur marak menjadi waktu favorit untuk para turis yang ingin berkunjung ke Negara Ginseng.

Musim gugur di Korea Selatan di mulai dari akhir bulan September dan berlangsung sampai sekitar awal bulan November.


Puncak musim ini, di mana warna-warna daun berwarna merah, kuning, dan oranye berguguran, hanya berlangsung sekitar dua minggu saja sebelum musim dingin dimulai.

Di masa tersebut, objek wisata alam seperti taman nasional atau gunung, banyak didatangi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan musim gugur.

Namun tidak hanya daun-daun cantik saja yang belakangan banyak diincar selama musim gugur di Korea Selatan.

Sebelum dedaunan berubah warna seutuhnya, di awal musim gugur ini, banyak juga bunga dan tumbuhan cantik dan khas mekar, menandakan mulai berhembusnya angin dingin ke pelosok negeri ini.

Warnanya pun beragam, sehingga foto atau video saat wisata musim gugur di Korea Selatan tak hanya dimonopoli oleh warna merah atau oranye saja. Berikut lima objek wisata alam di Korea Selatan yang menyajikan pemandangan musim gugur yang Instagramable:

1. Bunga kosmos oranye dan kuning di Olympic Park, Seoul

Bunga kosmos mulai mekar di masa-masa akhir musim panas. Karenanya, bunga ini memaknai pergantian musim bahkan sebelum daun daun hijau mulai berganti warna.

Bunga kosmos bisa dibilang mudah ditemukan di penjuru Seoul, namun taman menjadi tempat yang paling ramai didatangi wisatawan, karena musim mekar bunga kosmos di sini terbilang Instagramable.

Salah satu taman yang banyak dikunjungi adalah Olympic Park di kota Seoul.

Olympic Park, yang merupakan Warisan Olimpiade Seoul 1988, ialah tempat rekreasi dengan area olah raga, hutan ramah lingkungan, serta lapangan rumput luas.

Bunga kosmos berwarna oranye terbentang di taman yang luas ini setiap musim gugur tiba. Lanskap taman ini juga berundak, sehingga membuat pemandangan deretan bunga kosmos yang mekar terlihat lebih megah.

Lokasi: 424 Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul (Olympic Park Station, Line 9 atau Line 5)

Field of Pink Muhly grass and Cheomseongdae an ancient Astrological Observatory in Gyeongju South KoreaRumput Muhly Pink di Cheomsongdae Pink Muhly Field, Gyeongju. (iStockphoto/Julien Viry)

2. Rumput Muhly Pink di Cheomsongdae Pink Muhly Field, Gyeongju

Pink Muhly Grass atau Muhlenbergia Capillaris bukan merupakan tumbuhan asli daerah Korea, dan aslinya tumbuh didaerah hangat di Amerika bagian tengah dan barat.

Pink Muhly Grass marak digemari sejak tahun 2014, ketika beberapa tempat di daerah Jeju mulai menanam tumbuhan ini sebagai magnet kedatangan turis untuk berfoto ria.

Sejak saat itu, berbagai taman kota dan taman nasional turut menyediakan tempat untuk hamparan ilalang berwarna jingga ini agar turis berdatangan.

Dari berbagai taman yang dipenuhi tanaman ini, Cheomseongdae di Gyeongju bisa menjadi destinasi unik musim gugur ini.

Kontrasnya hamparan rumput berwarana merah muda dan bangunan observatorium astronomi tertua yang ada di Asia ini menambah keistimewaan pemandangan musim gugur khas Korea Selatan di taman ini.

Lokasi: 140-25, Cheomseong-ro, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

5 Taman di Korea Selatan untuk Musim Gugur yang Instagramable

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER