7 Rekomendasi Wisata yang Ada di Purwakarta, Waduk hingga Curug

Tim | CNN Indonesia
Minggu, 05 Dec 2021 16:00 WIB
Beberapa objek wisata yang ada di Purwakarta menarik untuk disambangi, mulai dari waduk hingga air terjun. Berikut rekomendasinya. Suasana Waduk Jatiluhur, salah satu rekomendasi wisata yang ada di Purwakarta. (iStockphoto/Eriz Razak)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wisata yang ada di Purwakarta bukan cuma Taman Air Mancur Sri Baduga yang populer. Di luar itu, masih banyak wisata Purwakarta lain yang juga menarik untuk disambangi.

Purwakarta merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Berada di kaki Gunung Burangrang, Purwakarta menyimpan sejuta pesona wisata.

Wisata yang Ada di Purwakarta

Beberapa objek wisata alam Purwakarta tampak menggoda untuk dikunjungi. Mulai dari gunung hingga hamparan danau yang luar.


Berikut rekomendasi wisata Purwakarta yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Waduk Jatiluhur

Beautiful West JavaSuasana Waduk Jatiluhur, salah satu rekomendasi wisata yang ada di Purwakarta. (iStockphoto/Fahrul Aziz)

Waduk Jatiluhur jadi destinasi pertama yang direkomendasikan. Tempat satu ini cukup populer jadi destinasi wisata keluarga.

Membentang seluas 4.500 kilometer persegi, Waduk Jatiluhur jadi waduk terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Belakangan, panoramanya yang memukau cukup populer di antara para pelancong.

Di sini, Anda bisa sekadar piknik di pinggir danau, mengambil foto-foto lanskap yang menarik, hingga pesiar mengelilingi danau dengan perahu. Sejumlah penginapan menarik juga tersedia di sini.

2. Gunung Bongkok

[Gambas:Instagram]



Wisata yang ada di Purwakarta selanjutnya adalah Gunung Bongkok. Berada di ketinggi 985 mdpl, gunung ini disebut-sebut sebagai salah satu titik menikmati sunrise terbaik di Purwakarta. Gunung ini juga jadi area pendakian favorit di antara para pemula.

Watu Tumpuk atau Batu Tumpuk jadi spot favorit di Gunung Bongkong. Lokasi ini berupa bebatuan yang berada di puncak gunung. Dari sini, Anda dapat menikmati pesona Purwakarta, serta beberapa gunung lain yang ada di sana.

Anda juga bisa berkemah di Gunung Bongkok. Lokasi kemah berada setelah Pos II, sebelum tiba di Watu Tumpuk.

3. Gunung Lembu

Gunung LembuSuasana puncak Gunung Lembu, salah satu rekomendasi wisata yang ada di Purwakarta. (Detikcom/Muhammad Idris)

Kebalikan dari Gunung Bongkok, Gunung Lembu begitu dikenal dengan panorama matahari terbenamnya yang memukau.

Meski berada di ketinggi 792 mdpl, atau lebih rendah dari Gunung Bongkok, namun pendakian di gunung ini cukup curam.

Dari puncak gunung, Anda bisa menatap keindahan Waduk Jatiluhur dari atas, Gunung Parang, dan Gunung Bongkok.

Selain itu, Anda juga bisa berkemah di Gunung Lembu dengan udara dingin yang menyejukkan.

Simak rekomendasi wisata yang ada di Purwakarta lainnya di halaman berikutnya...

Rekomendasi Wisata yang Ada di Purwakarta, Waduk hingga Curug

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER