7 Makanan Penambah Sperma yang Alami

CNN Indonesia
Sabtu, 18 Des 2021 20:17 WIB
Mengonsumsi makanan tertentu dapat membantu meningkatkan jumlah sperma. Berikut daftar makanan penambah sperma. Pisang merupakan salah satu makanan penambah sperma. (Pexels/Juan Salamanca)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jumlah sperma yang banyak akan meningkatkan potensi kehamilan. Kualitas sperma akan sangat berkaitan dengan gaya hidup dan kesehatan Anda.

Sperma dapat dikatakan tidak normal jika mengalami beberapa kondisi. Salah satunya dengan jumlah sperma yang sedikit atau kurang dari 20 juta per mililiter.

Tapi, Anda tak perlu khawatir. Ada beberapa cara untuk meningkatkan jumlah sperma. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan penambah sperma.

Makanan Penambah Sperma

Close up of caucasian woman breaking egg and making sunny side up eggs. Domestic kitchen interior. Breakfast preparation.Ilustrasi. Ada beberapa makanan penambah sperma yang bisa dikonsumsi. (iStockphoto/dusanpetkovic)

Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa diet sehat dapat meningkatkan kesuburan sperma. Tak hanya untuk pria, berat badan ideal pun membuat calon ibu lebih sehat dan siap untuk hamil.

Berikut daftar makanan untuk meningkatkan kesuburan sperma, mengutip berbagai sumber.

1. Telur

Kaya protein membuat telur menjadi salah satu pilihan tepat untuk menambah jumlah sperma.

Selain itu, telur dapat melindungi sperma dari radikal bebas. Nutrisi yang ada dalam telur pun membantu produksi sperma yang lebih kuat dan sehat.

2. Bayam

Bayam kaya akan asam folat. Kandungan tersebut adalah suplemen alami yang membantu meningkatkan jumlah sperma.

Manfaat lain dari bayam yakni mengurangi jumlah sperma abnormal dan membuat cairan itu bisa hidup lebih lama untuk bisa sampai ke sel telur.

3. Pisang

Makanan penambah sperma berikutnya adalah pisang yang kaya akan vitamin A, B1, dan C. Ketiganya membantu tubuh memproduksi sel sperma lebih kuat dan sehat.

Pisang pun mengandung enzim bromelain yang mencegah peradangan serta membantu tubuh meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

4. Akar maca

Akar maca terkenal dengan khasiat meningkatkan jumlah sperma. Pria yang mengonsumsi ramuan tersebut cenderung mengalami peningkatan volume air mani dan tingkat mobilitas yang lebih baik.

5. Asparagus

Banyak manfaat dari asparagus yang kaya akan vitamin C. Diantaranya adalah melawan radikal bebas, melindungi sel-sel testis, membuka jalan untuk jumlah sperma yang lebih banyak, meningkatkan pergerakan sperma, dan membuat kualitas sperma lebih baik.

Simak daftar makanan penambah sperma lainnya di halaman berikutnya...

7 Makanan Penambah Sperma yang Alami

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER