Didit Hediprasetyo, Carla Bruni, dan Couture Kain Indonesia di Paris

Christina Andhika Setyanti | CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 14:54 WIB
Bertepatan dengan Paris Couture Week, desainer Indonesia yang bermukim di Paris, Didit Hediprasetyo meluncurkan koleksi couture terbarunya. Bertepatan dengan Paris Couture Week, desainer Indonesia yang bermukim di Paris, Didit Hediprasetyo meluncurkan koleksi couture terbarunya.(Foto: Arsip Didit Hediprasetyo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bertepatan dengan Paris Couture Week, desainer Indonesia yang bermukim di Paris, Didit Hediprasetyo meluncurkan koleksi couture terbarunya.

Seperti sentuhan khasnya selama ini, Didit yang mengeksplorasi siluet feminin dalam tiap koleksinya, kali ini menggandeng model dan penyanyi berdarah Italia-Prancis, Carla Bruni sebagai musenya.

Bruni dipilih sebagai sosok yang menyenangkan dan anggun sehingga dianggap sesuai untuk menambahkan sentuhan dinamis dalam koleksi Didit. Dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com melalui koleksi ini, Didit seolah ingin menggambarkan gaya dan cara pandang baru soal couture kontemporer.


Tak dimungkiri, anggapan orang begitu mendengar couture langsung terbayang pada ragam busana yang artistik, bervolume, dan penuh drama. Couture selalu identik dengan gebrakan baru yang menurut orang-orang selalu teatrikal atau bahkan lebay. Sebenarnya couture tak melulu harus begitu.

Koleksi Didit HediprasetyoFoto: Arsip Didit Hediprasetyo
Koleksi Didit Hediprasetyo

Buat Didit, couture kontemporer ini diwujudkan dengan busana yang memeluk tubuh untuk menonjolkan feminitas wanita. Meski demikian, tak melulu gaun jersey sutra dengan tambahan material kulit, gaun strapless dengan detail ribbed, gaun strap hitam putih. Didit juga menggambarkan kefemininan perempuan lewat sentuhan korset trompe-l'oeil tuksedo dan celana panjang.

Tak ingin meninggalkan akar budayanya, wastra Indonesia juga jadi sentuhan penting dalam karya-karyanya. Buatnya, kerajinan tradisional Indonesia ini menjadi bagian penting couture untuk perempuan percaya diri.

Di koleksi kali ini dia memakai kain songket Sumatera Utara dengan palet warna hitam dan abu-abu dengan motif gajah dan juga kain batik. 

Koleksi Didit HediprasetyoFoto: Arsip Didit Hediprasetyo
Koleksi Didit Hediprasetyo
(chs/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER