Bocah 9 Tahun Cetak Rekor Jadi Instruktur Yoga Termuda di Dunia

tim | CNN Indonesia
Senin, 21 Feb 2022 11:25 WIB
Seorang bocah berusia 9 tahun berhasil mencetak rekor dunia menjadi instruktur Yoga termuda di dunia versi Guinness World Records Seorang bocah berusia 9 tahun berhasil mencetak rekor dunia menjadi instruktur Yoga termuda di dunia versi Guinness World Records(Foto: Tangkapan Layar Instagram/@life_with_rey_)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang bocah berusia 9 tahun berhasil mencetak rekor dunia menjadi instruktur yoga termuda di dunia versi Guinness World Records. Dia adalah Reyansh Surani, anak laki-laki yang berasal dari India.

Jika biasanya instruktur yoga berusia 20 tahun ke atas, Surani berhasil menjadi instruktur yoga bersetifikat termuda di dunia pada usia 9 tahun 220 hari.

Yogi cilik ini mendapatkan sertifikasinya dari Sekolah Yoga Anand Shekhar pada 27 Juli 2021 lalu setelah menyelesaikan kursus pelatihan instruktur yoga selama 200 jam.

Surani mulai latihan yoga saat masih berusia 4 tahun. Dia senang mengikuti sisi yoga bersama orang tuanya.

"Yoga adalah sesuatu yang saya sukai," kata Surani, dikutip dari situs Guinness World Records.

Dari sekadar latihan, Surani juga tertarik untuk mengajar. Saat itu, dia ikut orang tuanya kursus pelatihan guru yoga di Rishikesh, India.

"Saya memutuskan untuk bergabung dengan mereka dan ternyata saya juga menikmati mengajar," kata Surani.

Surani dan keluarganya yang tinggal di Dubai terbang ke Rishikesh untuk ikut kursus selama satu bulan.

Di pedesaan itu, Surani belajar bermeditasi dan lebih dekat dengan alam.

"Saya merasa sangat dekat dengan alam. Pengalaman menginapnya menyenangkan dan penuh petualangan karena kami sesekali pergi tracking. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk bersantai dari jadwal latihan yoga yang padat," kata Surani.

Surani mengaku belajar banyak aspek yoga dari kursus ini.

"Dulu saya mengira yoga hanya tentang postur fisik dan pernapasan, tapi lebih dari itu. Saya belajar keselarasan, filosofi anatomi, dan fakta nutrisi Ayurveda. Ini kursus yang intens," tutur Surani.

Saat ini, Surani mengajar kelas privat kecil. Dia juga mengajar teman-teman sekelasnya di sekolah. Sekali mengajar dia memandu 10-15 siswa per sesi.

"Saya senang bisa menularkan pengalaman dan pengetahuan saya kepada individu di seluruh dunia untuk kesejahteraan mereka," kata Surani.

Di usianya yang muda Surani punya mimpi bisa mengajar yoga di metaverse.

"Saya ingin mengajar yoga di metaverse, itu akan menyenangkan," kata Surani.

(ptj/ptj)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER