Single Baru

Smashing Pumpkins Luncurkan Single Baru

Donatus Fernanda Putra, CNN Indonesia | Jumat, 07/11/2014 15:12 WIB
Smashing Pumpkins Luncurkan Single Baru Smashing Pumpkins luncurkan single baru (Getty Images/Gaye Gerard)
Jakarta, CNN Indonesia -- Smashing Pumpkins perlahan mulai mengungkap materi di album baru mereka, Monuments to An Elegy. Sebuah single berjudul One and All resmi diluncurkan oleh band rock asal Amerika tersebut.

Lagu ini menjadi gebrakan pertama dari Smashing Pumpkins yang lama tak muncul di permukaan. Raungan distorsi yang kental di sepanjang lagu nampaknya akan menjadi ciri tersendiri pada album baru mereka.

Apalagi, seluruh lagu di album baru ini turut menggandeng drummer band glam rock Mötley Crüe, Tommy Lee. Masuknya Tommy Lee ini seakan menjadi inkarnasi Smashing Pumpkins pasca hengkangnya Mike Byrne, mantan drummer.


"Untuk pertama kalinya saya menyanyikan seluruh lagu yang saya tulis sendiri," kata pentolan Smashing Pumpkins, Billy Corgan, seperti dilansir dari Rolling Stones, Jumat (7/11).

Album baru Smashing Pumpkins sendiri rencananya akan diluncurkan pada 9 Desember mendatang. Sebelumnya lagu berjudul Being Beige yang juga ada di album ini telah diperkenalkan pada publik di akun soundcloud resmi milik Smashing Pumpkins.