Trio Lestari Meredam Ego Lelaki Demi 'Wangi'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 17/02/2015 19:36 WIB
Trio Lestari Meredam Ego Lelaki Demi 'Wangi' Trio Lestari merilis album perdana Wangi di sebuah restoran cepat saji di Jakarta (17/2). (CNNIndonesia/Endro Priherdityo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menggabungkan tiga penyanyi kondang dalam satu grup bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, dengan ego masing-masing yang besar, dapat menjadi sebuah ancaman untuk grup tersebut.

Begitu pun yang terjadi dengan Trio Lestari. Grup vokal yang digawangi oleh Sandy Sandoro, Glenn Fredly dan Tompi ini juga mengakui ego adalah yang pertama kali harus ditangani dalam menggarap proyek bersama ini.

"Dalam pembuatan album, kami selalu bertiga. Apa yang diputuskan adalah keputusan bertiga. Semuanya menikmati proses dan mengalir saja," ujar Sandy Sandoro.


(Baca Juga: Semerbak 'Wangi' Album Debut Trio Lestari)

"Kami bertiga egonya besar, yang kami pelajari adalah bagaimana caranya mengolah ego masing-masing," tambah Tompi. "Kami ingin membuat ego masing-masing yang besar menjadi ego yang besar untuk Trio Lestari."

Sandy menampik jika salah satu ada yang menjadi pemimpin ataupun dominan dalam menggarap album debut ini. Ketiganya selalu menerapkan arah komunikasi dua arah supaya menghindari kesalahpahaman.

Namun Glenn Fredly menimpali dengan cerita bahwa dirinya pernah mendominasi dalam sebuah lagu di album Wangi yang baru saja dirilis di gerai makanan cepat saji terkenal kawasan Menteng, Jakarta Pusat (17/2).

Pernah dalam sebuah sesi rekaman lagu, pelantun Kasih Putih tersebut hampir menyanyikan seluruh bagian dari lagu ketika Tompi yang memimpin proses tersebut.

"Sandy pun cuma mengatakan, ia menjadi backing vocal saja dan Tompi memutuskan hanya memberikan di satu kata lirik di lagu tersebut, alasannya sudah bagus, tapi ketika mereka yang mencoba memang lebih bagus dari saya sih," ujar Glenn sembari tertawa.

"Kalau sudah bagus, saya tidak ingin mengganggu," tambah Tompi berkelit.

Setelah akhirnya merilis debut album perdananya sejak kemunculan pertama kali pada awal Desember lalu dalam sebuah konser di Jakarta, Trio Lestari berujar bahwa proyek ini belumlah berakhir.

"Kami punya rencana ke beberapa kota setelah konser kemarin. Kami juga sedang menggarap sebuah film musikal. Hal ini sudah dibicarakan, mudah-mudahan berikutnya tidak cuma konser dan album tapi juga masuk ke film musikal," ujar Glenn.

Film musikal yang dimaksud Glenn terinspirasi dari dua personel lainnya yang diakui mantan suami dari Dewi Sandra tersebut memiliki bakat akting yang baik.

"Tompi punya bakat jadi pengusaha, Sandy jadi perantau, lalu saya apa ya? Sopir?" ujar Glenn menjelaskan peran masing-masing dalam film musikal tersebut, lalu tertawa.

Meskipun banyak bercanda dalam setiap penampilan dan pembawaannya, namun Glenn berjanji bahwa segala karya yang dibuat oleh Trio Lestari dilakukan dengan serius mengutamakan kualitas, bukan hanya sekedar mengeluarkan album dan lagu.



(vga/vga)