Tiga Aktor Muda Potensial di Balik Topeng Spider-Man

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 16/06/2015 04:41 WIB
Dikabarkan, calon pemeran Spider-Man tinggal tiga orang. Ketiganya masih remaja, karena cerita Peter Parker berfokus pada masa SMA. Ilustrasi Spider-Man. (Getty Images/Gareth Cattermole)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejak Andrew Garfield dipastikan tak lagi memerankan Peter Parker, nasib Spider-Man terombang-ambing. Sony Pictures kelabakan mencari pengganti. Beberapa nama muncul. Iko Uwais, bintang The Raid bahkan pernah disebut.

Namun kini calon Spidey telah mengerucut menjadi hanya tiga orang. Diberitakan Ace Showbiz, peran itu akan jatuh ke tangan Tom Holland, Charlie Plummer, atau Matthew Lintz. Ketiganya merupakan bintang baru dan remaja.

Holland merupakan aktor berusia 19 tahun asal Inggris. Bukan hanya berakting, ia juga menari. Holland dikenal saat memerankan Billy Elliot the Musical di Palace Theatre, London. Ia juga membintangi The Impossible (2012).


Plummer lahir dengan darah akting. Ayahnya adalah penulis sekaligus produser John Christian Plummer. Ia beruntung karena mengawali karier dengan menjadi bintang di Not Fade Away, yang disutradarai David Chase.

Plummer telah membintangi beberapa film lain seperti King Jack dan serial Granite Flats. Bukan hanya film, ia juga di panggung teater.

Sementara Lintz masih berusia 14 tahun. Ia pernah membintangi Kill the Messenger (2014), The Crazies (2010), dan Piranha 3D (2012).

Menurut The Wrap, Sony Pictures ingin Holland. Namun Marvel, yang kini ikut campur tangan dalam film Spider-Man, ingin peran itu diserahkan ke tangan Plummer. Sumber lain menyebut ada calon ke-tiga, Charlie Rowe.

Sementara itu, situs lain Birth.Movies.Death menyebut calon hanya ada dua, yakni Holland dan Rowe. Belum ada kejelasan soal versi itu.

Sebelum menimbang siapa calon paling cocok, perlu diingat bahwa film baru Spider-Man bakal berfokus pada kegiatan Parker selama SMA. Artinya, memang butuh wajah remaja untuk memerankan Parker, yang selama ini selalu diceritakan sebagai mahasiswa tingkat akhir.

Garfield hanya berkesempatan sekali memerankan si manusia laba-laba. Kabarnya, ia punya hubungan buruk dengan Sony sehingga "didepak." Ada sumber lain yang menyebut ia tak lagi bergabung karena gagal membawa The Amazing Spider-Man 2 ke puncak box office saat itu.

Nama lain sempat disebut memerankan Parker, di antaranya Ted Melfi, Jonathan Levine, John Daley, Jonathan Goldstein, dan John Watts.

(rsa/rsa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK