Spider-Man Temukan Wajah Peter Parker Baru

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 24/06/2015 09:52 WIB
Spider-Man Temukan Wajah Peter Parker Baru Tom Holland terpilih sebagai pemeran Spider-Man baru. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah perdebatan panjang, bahkan sempat dikabarkan akan diisi aktor keturunan Afrika atau Latin, Spider-Man akhirnya menemukan wajah baru. Peter Parker setelah Tobey Maguire dan Andrew Garfield adalah Tom Holland.

Mengutip Reuters, aktor remaja itu telah secara resmi dipilih memainkan Spider-Man oleh Sony Pictures dan Marvel Studios, Selasa (23/6). Film Spider-Man baru rilis Juli 2017.

Holland masih berusia 19 tahun. Wajahnya memang tak cocok sebagai Parker jika dibandingkan dengan Maguire atau Garfield. Namun, Holland pas sebagai Spider-Man dengan cerita barunya. Diketahui, Marvel dan Sony akan mengisahkan Parker dan Spidey saat SMA.


Sedangkan Spider-Man yang pernah diperankan Maguire dan Garfield, adalah masa dewasa.

Holland dikenal karena memainkan putra Naomi Watts dalam drama The Impossible. Dalam film yang berkisah tentang tsunami itu, ia menjadi Lucas, putra pertama pasangan Naomi Watts dan Ewan McGregor. Ia terpisah dari ayah dan adik-adiknya, tapi bisa dewasa menjaga ibunya.

Dalam film itu Holland memang cukup cemerlang. Selain The Impossible, Holland juga muncul di miniseri televisi Inggris, Wolf Hall.

Ia telah lama menjalani seleksi menjadi Spider-Man bersama para remaja dari seluruh dunia. "Kami melihat banyak aktor muda yang bertalenta, tapi tes layar Tom sangat spesial," ujar Tom Rothman, bos Sony Pictures Motion Pictures Group, menjelaskan alasannya.

Tapi kali ini Sony tak sendirian menentukan Spider-Man. Marvel Studios dan Walt Disney Co ikut memproduksi film itu. Di bawah kesepakatan yang diambil Februari lalu, karakter Spider-Man juga akan muncul di film-film Marvel bersama karakter lainnya.

Artinya, Holland bakal beradu akting dengan Robert Downey Jr. sebagai Iron Man, Chris Hemsworth sebagai Thor, Chris Evans sebagai Captain America, dan sebagainya. Kemungkinan besar, Holland ikut bermain dalam Captain America: Civil War yang bakal tayang 2016.

Jika benar, maka itu menjadi penampilan perdananya sebagai Spider-Man.

Tobey Maguire, eks pemeran Spider-Man. (Getty Images/Jemal Countess)
Andrew Garfield menjadi Peter Parker dalam The Amazing Spider-Man 2. (REUTERS/Mark Blinch)


(rsa/rsa)