Cerai, Ben Affleck-Jennifer Garner Masih Tinggal Berdekatan

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 01/07/2015 18:59 WIB
Cerai, Ben Affleck-Jennifer Garner Masih Tinggal Berdekatan Ben Affleck dan Jennifer Garner memutuskan cerai. (Getty Images/Pascal Le Segretain)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hanya selang sehari setelah merayakan ulang tahun ke-10 pernikahan, Ben Affleck dan Jennifer Garner mengumumkan perceraian. Diberitakan Ace Showbiz, keputusan untuk berpisah diambil dengan matang dan baik-baik.

"Mereka tidak ingin ini menjadi perang," kata sumber yang dikutip US Weekly. "Mereka ingin ini jadi sederhana dan tanpa drama. Penting bagi mereka untuk menjaga ini tetap baik dan efisien, untuk kebaikan keluarga mereka."

Masalah dalam rumah tangga Affleck dan Garner sudah berlangsung lama, bertahun-tahun. Mereka berupaya memperbaikinya dari waktu ke waktu, namun akhirnya menyadari perceraian adalah hal terbaik bagi keluarga. Kedua selebriti itu tak ingin terus-terusan saling berdebat.


Setelah bercerai, Affleck dan Garner tidak akan langsung berpisah begitu saja. Kedua bintang yang bertemu sejak film Daredevil itu masih akan tinggal di bawah satu properti Brentwood. Hanya saya, mereka tidak serumah lagi.

Itu dilakukan demi anak-anak mereka. Dengan masih tinggal berdekatan, mereka bisa bergantian menjaga anak-anak atau bersama meluangkan waktu untuk mereka. Anak-anak pun tak merasa ditinggal kedua orang tuanya.

Sumber lain berkata pada E! Online, sebenarnya kedua selebriti itu telah lama pisah ranjang. Mereka bahkan dikabarkan sudah menjalani masa percobaan cerai dengan tinggal terpisah selama 10 bulan sebelum mengumumkan keputusan itu.

"Mereka hidup berpisah dan menyiapkan ini sejak lama," ujar sumber itu. Mereka juga dikabarkan telah menjalani konseling untuk pernikahan selama dua tahun terakhir.

Namun ada hal-hal berbeda selama beberapa bulan belakangan. Masa-masa itu sangat sulit. "Mereka tumbuh secara terpisah. Keduanya orang tua yang baik, tapi mereka berdua tidak selalu dalam pandangan yang sama," kata sumber dekat.

Apa penyebab perceraian keduanya, belum ada kabar jelas. Yang jelas menurut keluarga dekat, bukan gara-gara keuangan. "Meski usia pernikahan akan menguntungkan Garner karena ia mendapat uang nafkah, ia tak memerlukannya sebab bisa menafkahi diri sendiri."

Sebelumnya diberitakan, Affleck dan Garner mengumumkan perceraian dan berharap privasinya tidak diganggu, demi kebaikan keluarga. "Setelah pemikiran panjang dan pertimbangan yang hati-hati, kami membuat keputusan sulit untuk bercerai," kata mereka dalam pernyataan.

(rsa/rsa)