Daniel Craig Tak Peduli Siapa James Bond Selanjutnya

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 08/10/2015 17:27 WIB
Craig mengaku yang ia pedulikan saat ini hanya cara melepas tuksedo James Bond dengan baik, dan orang yang mengambilnya bisa membuatnya lebih baik. Daniel Craig hanya ingin yang terbaik untuk James Bond. (REUTERS/Stefan Wermuth)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sementara semua orang berspekulasi tentang siapa James Bond selanjutnya, Daniel Craig sendiri malah cuek. Ia tak peduli apakah Idris Elba, Tom Hardy, atau Damian Lewis yang akan menggantikannya menjadi agen rahasia Inggris.

"Dengar, saya tidak peduli. Semoga sukses untuk mereka," ujar Craig menjawan dengan singkat dan dingin, saat ditanya Vanity Fair tentang poin apa yang ia ingin ada di penggantinya. Craig tak menjagokan salah satu.

"Satu-satunya yang saya pedulikan adalah, jika saya berhenti melakukan semua ini, siaya meninggalkan posisi itu di tempat yang baik dan orang yang mengambilnya bisa membuatnya lebih baik lagi," agen 007 itu melanjutkan.


Craig sepertinya memang sudah bersiap meletakkan gelar James Bond yang telah empat kali disandangnya. Ia dijadwalkan pensiun dua film lagi, namun saat diwawancara Esquire Craig mengisyaratkan memilih "pensiun dini."

Jawaban itu juga dilontarkan Craig saat diwawancara empat hari setelah delapan bulan syuting Spectre, film terbaru tentang James Bond. Film itu mengharuskannya disiplin berolahraga dan menjaga makanan alias berdiet.

"Sekarang? Saya lebih memilih memecahkan kaca ini dan mengiris pergelangan tangan saya. Tidak, tidak saat ini. Tidak sama sekali. Semua baik-baik. Saya selesai di momen ini. Kami semua selesai. Yang saya inginkan adalah move on," ujar Craig menjawab, saat itu.

Jawaban-jawaban putus asa seperti yang dilontarkan Craig itulah yang membuat para pejudi dan pencinta film saling memikirkan siapa penerus James Bond ala Craig. Nama Elba, Hardy, bahkan David Beckham masuk daftar.

Belakangan, sumber mengatakan Lewis menjadi calon paling potensial yang disetujui tim produksi. Namun, ada pula kalangan yang masih mengharapkan Craig kembali sekali lagi.

Spectre, film terbaru yang mungkin menjadi aksi terakhir Craig sebagai Bond itu akan tayang Oktober di Inggris, namun global baru bisa menikmatinya mulai 6 Novemmber. Film itu masih disutradarai Sam Mendes dan dibintangi Ralph Fiennes, Ben Wishaw, Naomie Harris.

Baru-baru ini disebutkan bahwa Spectre memecahkan rekor merusak mobil Aston Martin. (rsa/vga)