Rumah Megah David Bowie di Karibia Dibuka untuk Umum

Fadli Adzani | CNN Indonesia
Senin, 28 Mar 2016 18:22 WIB
Pengunjung yang ingin merasakan atmosfer rumah bernuansa Bali itu harus menyiapkan bujet sekitar Rp933 juta per minggu. Nama David Bowie sebagai musisi akan selalu diingat oleh anak-anak muda dunia atas karyanya yang tak lekang oleh waktu. (REUTERS/Jim Bourg)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepergian musisi legendaris asal Inggris, David Bowie, pada 10 Januari 2016 lalu, dua hari setelah berulang tahun ke-69, menyisakan duka mendalam bagi para pencintanya.

Apalagi sang pelantun Ziggy Stardust juga baru saja merilis album musik Blackstar (2016). Terpaksa para penggemar meredam keinginan untuk menyaksikan aksi live musisi nyentrik ini.

Namun kini, para penggemar bisa sedikit berlega hati karena terbuka kesempatan untuk merasakan relaksasi di rumah peninggalan Bowie di Kepulauan Karibia, Amerika Utara.


Sebagaimana diberitakan situs web Lonely Planet, rumah megah yang terletak di Pulau Mustique merupakan saksi bisu kisah cinta Bowie dengan istrinya, Iman, sejak 1992.

Bagi siapa pun yang ingin menginap dan merasakan atmosfer "Space Oddity" di rumah bernuansa Bali itu harus menyiapkan bujet US$70 ribu atau Rp933 juta per minggu.

Saat ini, rumah tersebut dikelola oleh seorang pengusaha kaya raya asal Inggris bernama Simon Dolan, yang membelinya seharga US$20 juta atau setara Rp266 miliar.

Rumah ini menyajikan pemandangan indah Samudra Atlantik serta atmosfer musim panas dan suasana khas kawasan tropis.

Tak hanya itu, di depan pintu masuknya terdapat kolam ikan koi dan kolam renang. Sangat ideal bagi mereka yang ingin bermandi sinar matahari.

Pada 1992, Bowie pernah melakukan sesi pemotretan untuk sebuah majalah. Saat itu, ia mengatakan bahwa rumah tersebut adalah rumah impian dari setiap orang yang ingin merasakan liburan sesungguhnya.

"Ini adalah sebuah pulau fantasi. Semua orang ingin pergi ke sini dan bisa menyaksikan apa yang orang lain saksikan, namun dalam suasana liburan," tuturnya.

Pulau itu pernah disinggahi oleh tokoh dunia, dari Mick Jagger, Jeremy Clarkson, hingga Pangeran dan Ratu Inggris.

Pada waktu-waktu tertentu, seperti pada Hari Natal dan Paskah, pihak pengelola rumah tersebut justru menurunkan harga hingga US$40 ribu atau setara Rp533 juta. (fad/vga)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER