Instagram Selena Gomez Tembus 100 Juta Pengikut

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 30/09/2016 04:55 WIB
Instagram Selena Gomez Tembus 100 Juta Pengikut Selena Gomez saat konser di Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa waktu lalu, penyanyi Selena Gomez terpaksa menghentikan tur konser dan promosi album terbarunya Revival dengan alasan kesehatan. Lupus juga membuatnya rehat dari segala aktivitas di dunia hiburan sejak satu bulan terakhir.

Meski sedang tak aktif, namun mengutip Contact Music, mantan kekasih Justin Bieber itu tetap menyita perhatian para netizen, khususnya pecandu media sosial.

Kini, akun Instagram Gomez telah diikuti oleh lebih dari 100 juta orang. Ia menjadi selebriti pertama di dunia yang berhasil menembus angka itu.


Bahkan, juru bicara Instagram telah memastikan pada Rabu (28/9) bahwa Gomez adalah satu-satunya orang yang memiliki pengikut dalam dua belas digit di dunia.

Disebut-sebut, itu berkat gerakan yang selama ini gencar dilakukan para penggemarnya—yang biasa disebut Selenators. Meski sang idola tak mengunggah apapun ke media sosialnya, mereka tetap rajin dan setia padanya.

Selain Gomez yang dinobatkan sebagai selebriti dengan pengikut terbanyak, ada sahabatnya Taylor Swift yang berada tepat di bawahnya dengan jumlah pengikut lebih dari 91,4 juta orang, disusul Beyonce (85,3 juta pengikut), Ariana Grande (85 juta pengikut), dan Kim Kardashian (83,6 juta pengikut).

Akhir Agustus, pelantun Kill'em With Kindness itu memilih fokus pada pengobatan dirinya yang menderita depresi dan gangguan kecemasan. Penderitaan itu karena perjuangannya melawan lupus, penurunan sistem imun tubuh.

"Untuk menjadi proaktif dan fokus dalam menjaga kesehatan serta kebahagiaan, saya telah memutuskan bahwa cara terbaik saat ini ialah mengambil beberapa waktu untuk istirahat," kata Gomez kepada People, saat itu.

Sebelum menyatakan mundur sementara dari dunia hiburan, Gomez sempat terlibat konflik di media sosial dengan mantan kekasihnya yang mengancam penggemar melalui media sosial. Saat itu, Gomez membela para penggemar setia Bieber yang diperlakukan tak baik oleh sang idola. Bieber mengancam akan membuat akunnya lebih privat demi hubungannya bersama Sofia Richie.

Pertikaian itu lantas berakhir dengan keputusan Bieber yang memilih menghapus akun Instagram. Hubungannya dengan putri Lionel Richie pun  berakhir, karena Bieber dianggap memberi pengaruh buruk untuk sang gadis 18 tahun. (rsa/les)