P-Project Padukan Lagu dan Komedi di Synchronize Fest

Munaya Nasiri, CNN Indonesia | Minggu, 30/10/2016 14:52 WIB
P-Project Padukan Lagu dan Komedi di Synchronize Fest Grup asal Bandung, Padhyangan atau yang lebih dikenal dengan P-Project, berhasil membawa nuansa '90-an di Synchronize Fest pada Sabtu (29/10) malam. (Foto: CNN Indonesia/Munaya Nasiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nostalgia era '90-an yang dibawakan oleh Padhyangan Project atau dikenal dengan nama P-Project mampu membuat penonton bersuka cita pada Sabtu (29/10) lewat dini hari. Tak hanya membawakan lagu-lagu dengan lirik kocak, grup vokal asal Bandung ini turut menyuguhkan komedi ringan dalam penampilan mereka.

Awal penampilan mereka dimulai dengan lagu Antrilah Di Loket yang merupakan lagu gubahan dari All 4 One yang berjudul I Can Love You Like That.

Usai menyanyikan lagu yang berada di album Jilid 3, Joe tampil ke atas panggung dengan kostum ala James Brown sambil menyanyikan lagu Disikut yang merupakan plesetan lagu I Feel Good.



Tingkah kocak lain juga dilakukan oleh Iang Darmawan di atas panggung. Kali ini Iang tampil dengan kostum dari band asal Jamaica, Inner Circle. Dengan rambut gimbal, Iang menyanyikan lagu dari album Jilid 2 yang berjudul Seperti Melolong.

Suasana District Stage di Synchronize Fest pun semakin meriah ketika mereka menyanyikan salah satu lagu andalannya yang berjudul Pingin Beken, gubahan lagu Breathe Again dari Toni Braxton.

Setelah lagu tersebut selesai, Joe kembali naik ke atas panggung dengan kostum dari vokalis Nirvana, Kurt Cobain. Lagu Kambing Liar pun didendangkan dengan iringan nyanyian penonton, seakan-akan tak ingin kalah dengan suara Joe.

P-Project juga tak lupa menampilkan ciri khasnya, yaitu berdialog di tengah lagu, pun berinteraksi dengan penonton. "Lagu ini sudah hampir 22 tahun. Kami berterima kasih pada semua yang sudah hadir," ujar Denny Chandra.



"Walaupun biasanya yang nonton kita lebih banyak. Sayangnya, sudah banyak yang meninggal juga," katanya yang langsung disambut gelak tawa penonton.

Mereka kemudian membawakan lagu Hemat, dengan Joe yang telah berganti kostum menjadi Linda Perry, vokalis dari grup 4 Non Blondes.

Meski keenam personelnya, Joe, Iang, Denny, Daan, Denden, dan Iszur sudah tak muda lagi, namun mereka terlihat masih lincah di atas panggung. Sesekali tak jarang mereka tampak kelelahan dan berisitirahat di pinggir panggung.

Aksi mereka pun ditutup dengan dua buah lagu dari album Jilid 2, yaitu Cover Boy dan Kop And Headen, diikuti dengan sorakan kebahagiaan penonton.