God Bless: Indonesia Harus Damai

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Sabtu, 17/12/2016 22:13 WIB
God Bless: Indonesia Harus Damai God Bless meluncurkan lagu Damai yang membawa pesan agar masyarakat Indonesia dapat hidup berdampingan di tengah-tengah suhu politik yang memanas. (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada pesan khusus dari band legendaris God Bless yang tertuang dalam lagu terbaru mereka berjudul Damai. Lagu dari album Cermin 7 itu memuat pesan agar masyarakat tetap hidup rukun meski diwarnai perbedaan.

Pentolan God Bless Ahmad Albar mengatakan ajakan hidup rukun tertuang dalam lirik lagu Damai. Menurutnya, warga Indonesia seharusnya dapat hidup damai meski memiliki latar belakang suku, agama, dan ras yang berbeda-beda.

"Akhir-akhir ini kan banyak konflik, demo segala macam. Kami berusaha ingin berikan suatu lirik lagu sendiri itu bicara tentang hidup damai, tenteram, walau berbeda semuanya tapi kita berusaha hidup damai," ujar Ahmad di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Sabtu (17/12).


Lagu tersebut merupakan karya penulis novel Ali Topan Anak Jalanan, Teguh Esha. Lagu tersebut merupakan satu dari tiga lagu baru yang ada di album Cermin 7.

Total terdapat 12 lagu di album Cermin 7. Sembilan lagu di karya tersebut merupakan aransemen ulang dari album Cermin yang dirilis pada 1980 silam.fa

Ahmad menuturkan terdapat perbedaan aransemen musik dalam Cermin 7 jika dibanding dengan album Cermin. Selain itu, keterlibatan penabuh drum tambahan Fajar Satritama di proses pembuatan album tersebut juga diakui menambah warna musik grup musik beraliran rock tersebut.

Membawa Berkah

Cermin 7 diharap dapat membawa berkah bagi God Bless. Ahmad juga berkata bahwa album ketujuh tersebut merupakan album paling jujur yang pernah digarap bandnya sejak 43 tahun berkarya.

"Banyak orang bilang angka 7 itu sama seperti angka 9, angka penuh keberuntungan. Kami harapkan hikmahnya pasti," tuturnya.

Proses perekaman lagu untuk Cermin 7 memakan waktu selama 2 hingga 3 bulan. Proses rekaman dilakukan di Indonesia, sementara proses akhir produksi album dilakukan di Australia.

Cermin 7 akan dirilis dalam bentuk kaset, CD, dan Vinyl. God Bless juga akan meluncurkan box set album tersebut yang memuat foto, kaos, dan Vinyl dalam waktu dekat.



(asa)