Kim Tae Hee, Wanita yang Bikin Rain Rela Dihukum saat Wamil

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 17/01/2017 15:33 WIB
Kim Tae Hee, Wanita yang Bikin Rain Rela Dihukum saat Wamil Kim Tae Hee akan segera menjadi istri Rain. (AFP PHOTO / POOL / LEE JAE-WON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi sekaligus aktor Rain memutuskan menikahi aktris Kim Tae Hee. Rain dan Tae Hee sudah menjalin kasih selama empat tahun. Tapi keduanya sebenarnya sudah bertemu bertahun-tahun sebelum memutuskan menjalin asmara.

Mereka pertama kali bertemu dalam sebuah proyek iklan pada Oktober 2011. Tapi baru resmi mengumumkan berpacaran pada Januari 2013.

Menurut laporan Drama Fever, sang manajer iklan Oh Kyung Soo menjadi saksi awal pertemuan keduanya. Kyung Soo mengatakan bahwa saat itu keduanya bertingkah seperti remaja kebanyakan.


"Keduanya sangat malu ketika mereka pertama kali bertemu. Lokasi itu membuat mereka seperti sedang melakukan kencan buta ketimbang syuting iklan," ungkapnya.

Kyung Soo menambahkan, "Saat itu Rain akan melakukan wajib militer satu minggu setelah proyeknya, tapi dia malah ada di lokasi itu setiap hari, bahkan di waktu yang seharusnya dia tak perlu hadir."


Hal itu yang kemudian menyiratkan bahwa setelah pertemuan pertamanya dengan aktris yang usianya terpaut dua tahun itu, Rain langsung terpincut lebih dulu. Ia bahkan rela memanfaatkan waktu bertemunya sebelum melakukan kegiatan wajib militer.

Pada bulan yang sama, Rain pun benar menjalani kegiatan wajib militer selama 21 bulan. Mulanya ia ditempatkan di Angkatan Darat camp 306 di Uijeongbu, Gyeonggi-do.

Hingga pada Maret 2012, Rain dipindahkan ke Departemen Pertahanan di Yongsan-dong, Yongsan-gu, Seoul. Satu bulan kemudian, ia ditunjuk sebagai Duta Kehormatan Militer.

Di beberapa bulan terakhir menjalani kegiatan wajib militer itu mendadak Rain dikabarkan telah menjalin kasih dengan Tae Hee.

"Memang benar mereka telah berpacaran, tapi saat ini mereka masih mengenal satu sama lain dan memulainya dengan hal positif, mereka telah berkencan selama sebulan terakhir," ungkap manajemen Tae Hee kala itu.

Kabar itu sempat membuat Rain mendapat hukuman dan penyelidikan militer. Hingga pada Mei 2013, diumumkan ia akan diberhentikan dari kegiatan militer pada 10 Juli 2013.

Tapi itu justru menjadi ‘berkah.’ Sejak keluar dari kegiatan wajib militer, hubungan keduanya semakin intens. Tanpa malu-malu, keduanya mulai terbuka menjalin hubungan.

Percintaan itu pun terus berlanjut, hingga pada Rabu (17/1), Rain mengumumkan kemantapan hatinya untuk meminang Tae Hee menjadi istrinya.

[Gambas:Instagram]

Melalui akun Instagram resmi miliknya, aktor Full House itu menulis sebuah surat dengan tulisan tangannya kepada para penggemarnya. Ia bercerita tentang keinginannya memiliki seorang wanita yang menjadi ibu dari anak-anaknya kelak dan ia berperan sebegai kepala keluarga.

Rain melanjutkan, ia hendak mengikat hubungan yang ia bangun dengan cinta dan kepercayaan bersama Tae Hee itu ke dalam sebuah ikatan pernikahan.

"Saya sangat bersyukur atas cinta yang saya dapatkan dari kalian selama 16 tahun ini. Mulai saat ini, saya akan berupaya terbaik untuk menunjukkan sisi baik saya sebagai seorang penyanyi dan aktor, dengan lebih banyak tanggungjawab dan kerendahan hati," ujarnya kepada penggemar.

Pria yang kini berusia 34 tahun ini menutup suratnya dengan menulis sebuah kalimat dari lagu terbarunya, "'She is the best present for me.' 2017.1.17. Jung Ji Hoon."