Adele 'Kalahkan' Beyonce Lagi Jadi Legenda Musik Masa Depan

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 22/02/2017 06:41 WIB
Adele 'Kalahkan' Beyonce Lagi Jadi Legenda Musik Masa Depan Adele kembali mengalahkan Beyonce sebagai legenda musik masa depan dalam sebuah survei. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak lama setelah meraih lima piala Grammy pekan lalu, penyanyi Adele kembali dianugerahi sebuah penghargaan lain berkat pencapaian karier musiknya. Kali ini bukan berupa piala. Pelantun Hello itu dinilai akan jadi legenda musik masa depan, yang akan terus bertahan.

Menurut laporan Ace Showbiz, penilaian itu didapat lewat survei yang dilakukan oleh Mastercard. Sebanyak 50 persen dari publik Inggris yang disurvei memilih Adele untuk itu.

Menariknya, dalam survei itu lagi-lagi Adele dan Beyonce harus bersaing ketat seperti dalam Grammy. Tapi Adele kembali ‘memenangi’ persaingan, membuat Beyonce ada di posisi ke-dua sebagai legenda musik masa depan yang akan bertahan, berkat dipilih 32 persen suara.



Deretan nama musisi seperti Coldplay, Rihanna, Taylor Swift, dan Ed Sheeran juga berhasil masuk 10 besar bersama Lady GaGa, Justin Timberlake, Bruno Mars, dan Robbie Williams.

Sementara itu, mendiang David Bowie terpilih sebagai musisi paling ikonis dalam sejarah pop. Penyanyi rock legendaris itu menempati posisi nomor satu di antara The Beatles, Queen, Elvis Presley, dan Michael Jackson, yang juga berada dalam lima besar.

"Ikon musik mendatang yakni seperti Ed Sheeran, Adele dan Beyonce telah memiliki sifat-sifat penting yang sama seperti David Bowie dan The Beatles dengan keberhasilan global," kata Nicola Hibah, selaku Kepala Pemasaran Mastercard untuk Inggris dan Irlandia.


Dia menambahkan, “Menyanyi dan menulis lagu jelas merupakan seni abadi dan berbicara untuk dirinya sendiri. Orang-orang terhubung dengan itu, itu sisi yang berharga dalam musik."

Hasil jajak pendapat itu sendiri dirilis menjelang 2017 BRIT Awards, yang akan berlangsung pada Rabu (22/2) mendatang di London.

Berikut daftar musisi yang diprediksi menjadi legenda musik masa depan.

[Gambas:Video CNN]

1. Adele (50 persen)
2. Beyonce Knowles (32 persen)
3. Ed Sheeran (28 persen)
4. Lady GaGa (27 persen)
5. Robbie Williams (24 persen)
6. Coldplay (20 persen)
7. Rihanna (12 persen)
8. Taylor Swift (9 persen)
9. Justin Timberlake (9 persen)
10. Bruno Mars (8 persen) (rsa/rsa)