Sebelum Beken, Ed Sheeran Menumpang Tidur di Sofa Jamie Foxx

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 16/06/2017 08:36 WIB
Sebelum Beken, Ed Sheeran Menumpang Tidur di Sofa Jamie Foxx Jauh sebelum namanya dikenal sebagai musisi bertalenta, Ed Sheeran pernah menumpang di sofa rumah aktor dan produser musik Jamie Foxx selama enam minggu. (Foto: REUTERS/Neil Hall)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebelum menjadi salah satu musisi ternama, Ed Sheeran merupakan seorang pengamen jalanan. Dia menceritakan kisah hidupnya itu lewat video musik Galway Girl. Kota Galway merupakan tempat bersejarah kala dirinya dulu mulai mencari uang dengan mengamen.

Kini, Jamie Foxx mengungkapkan bahwa sebelum terkenal, Sheeran pernah menginap dan tidur di sofa rumahnya selama enam minggu.

"Saya menyuruh Ed Sheeran tidur di sofa selama enam minggu, sebelum dia berhasil, dia datang ke tempat tinggal saya," kata Foxx kepada Entertainment Tonight.
Bukan hanya penyanyi asal Inggris itu, Foxx juga mengatakan ada beberapa selebriti lain yang pernah menumpang padanya.


"Begitu juga Anthony Hamilton, Nick Cannon, semua orang ini," ujarnya.

Sheeran sendiri belakangan menjadi salah satu musisi terlaris berkat perilisan album barunya ÷ (Divide). Album itu telah dinobatkan mendapat perolehan penjualan tercepat dari musisi pria yang pernah ada. Sembilan lagu dari album ini pun membawanya memuncaki Top 10 tangga lagu musik Inggris secara bersamaan.
Sementara, lewat layanan musik streaming Spotify lagunya yang berjudul Shape of You telah diputar sebanyak satu miliar kali. Sebelumnya, hanya dua lagu yang mencapai perolehan itu. Yakni lagu One Dance milik Drake dan Closer milik The Chainsmokers.

Baru-baru ini, Sheeran turut membantu menuliskan lagu untuk Rita Ora bertajuk Your Song yang telah dirilis bulan lalu. Musisi yang tengah menjalankan tur dunia ini juga akan ikut meramaikan festival Glastonburry sebagai penampil utama bersama Radiohead dan Foo Fighters.

November mendatang, Ed pun akan menandai penampilan perdananya di Indonesia.