Echosmith Bakal Rilis Album Ke-dua dalam Formasi Baru

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 18/07/2017 06:30 WIB
Echosmith Bakal Rilis Album Ke-dua dalam Formasi Baru Setelah terakhir kali merilis album debut pada 2013, Echosmith akan kembali dengan merilis album ke-dua dengan formasi trio. (Warner Music/Rene + Radka)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup Echosmith bakal kembali ke dunia musik. Kelompok yang terkenal dengan single 'Cool Kids' pada 2013 lalu itu bakal merilis album ke-duanya, Inside A Dream pada 29 September nanti.

Album ke-dua ini sekaligus menjadi album pertama penampilan Echosmith dengan formasi anggota yang baru, yaitu tiga orang pasca hengkangnya Jamie Sierota, sang gitaris utama pada 2016 lalu.

Jamie Sierota meninggalkan band pop yang masih saling bersaudara itu karena ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama istri dan anaknya.



“Kami harus menemukan diri kami sebagai trio dibandingkan sebagai sebuah kuartet,” kata Noah Sierota, seperti dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com. “Pada saat itu, kami tidak pernah memiliki musisi lain di atas panggung bersama kami,” lanjutnya.

“Kondisi itu secara harfiah memaksa kami dalam sebuah perjalanan untuk menemukan nada yang baru. Kami masih memiliki gitar elektrik, namun mereka bukanlah inti musik kami lagi,” kata Noah.

Pasca ditinggal Jamie, grup yang meraih triple-platinum berkat single Cool Kids dalam album debut mereka Talking Dreams pada 2013 lalu ini masih diisi oleh Sydney Sierota sebagai vokalis, Noah sebagai bassis, dan Graham di posisi drummer.


Tiga personel sisa kini memanfaatkan sejumlah alat seperti synth lawas, mesin drum, dan kunci untuk menemukan nada ciri Echosmith yang baru.

Ketiganya menjanjikan Inside A Dream berisi nada synths yang megah, gema gitar, dan suara Sydney yang khas. Inside A Dream akan berisi 11 lagu yang akan dibuka dengan single Goodbye. Single itu sendiri dirilis pada Jumat (14/7).

Selain single dan album baru, Echosmith sekaligus mengumumkan akan memulai tur Amerika Utara mereka pada 5 Oktober nanti di Kansas City dan akan berakhir pada 20 November di Washington DC.

[Gambas:Youtube]


Namun, sebelumnya Echosmith akan tampil pada Billboard Hot 100 Festival pada 19 Agustus di New York.

Band yang terbentuk pada 2009 itu menjadi sorotan dunia setelah Cool Kids rilis pada 31 Mei 2013 dan meledak di berbagai dunia. Cool Kids menjadi lagu terlaris ke-lima Warner Bros Records pada 2014 dengan penjualan 1,3 juta unduhan.

[Gambas:Youtube] (end)