Kompilasi Momen Berkesan di MTV VMA 2017

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Senin, 28/08/2017 17:09 WIB
Kompilasi Momen Berkesan di MTV VMA 2017 Dalam acara VMA 2017, Lamar memborong penghargaan paling banyak, dengan enam penghargaan termasuk penghargaan tertinggi yaitu Video of the Year untuk Humble. (Alberto E. Rodriguez/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang penghargaan MTV Video Music Awards alias VMA baru saja usai. Seperti tahun-tahun sebelumnya, serangkaian momen menjadi penarik minat penonton di tahun ini.

VMA 2017 kali ini diisi dengan sejumlah sorotan, seperti Katy Perry yang menjadi pemandu acara, kesuksesan Kendrick Lamar memborong penghargaan VMA, pergantian nama sang maskot VMA menjadi Moon Person, hingga perilisan video resmi Look What You Made Me Do dari Taylor Swift.

Bagi Anda yang terlewat menyaksikan VMA 2017, berikut beberapa momen yang berhasil menarik perhatian dalam acara tersebut.



Kobaran api Kendrick Lamar

Kendrick Lamar sukses memukau di awal acara dengan membawakan lagu medley DNA dan Humble. Lamar melengkapi penampilan pembuka VMA itu dengan kobaran api dan aksi panjat dinding api oleh para penari berkostum ninja.

[Gambas:Youtube]

Dalam acara VMA 2017, Lamar memborong penghargaan paling banyak, dengan enam penghargaan termasuk penghargaan tertinggi yaitu Video of the Year untuk Humble. Daftar lengkap peraih VMA 2017 ada di sini.

[Gambas:Youtube]

Katy Perry datang dari 'Langit'

Sebagai pemandu acara, Katy Perry datang dengan cara teatrikal. Berbalut pakaian astronot dan menjadi Moon Woman, Perry turun dari langit-langit sembari menyapa 'manusia Bumi' dan bermonolog.

[Gambas:Youtube]

Katy Perry juga tampil sebagai pengisi acara dengan membawakan lagu 'Swish Swish' bersama Nicki Minaj. Perry pun memulai penampilan lagu 'balasan' untuk Taylor Swift itu dari atas bola basket raksasa.

[Gambas:Youtube]

Taylor Swift rilis video Look What You Made Me Do

Taylor Swift akhirnya merilis video resmi dari Look What You Made Me Do yang sebelumnya sudah dirilis pada Jumat (25/8). Lagu itu dibuka dengan latar pemakaman dan adegan zombie Swift yang mengenakan baju saat di video Out of the Woods.

Lagu yang dirilis di sela-sela VMA itu berakhir dengan penampilan seluruh citra Taylor Swift mulai dari momen 'polos' di You Belong With Me hingga saat ini.


Semua bentuk Swift tersebut tampak berbincang dan menyindir berbagai hal negatif yang ditujukan untuk mantan penyanyi country itu. Meski baru dirilis beberapa jam, video tersebut sudah ditonton lebih dari 11 juta kali.

[Gambas:Youtube]

Fifth Harmony tendang anggota ke-lima

Salah satu penampilan yang sarat pesan rahasia adalah penampilan Fifth Harmony membawakan lagu Angel dan Down.

Girl band itu muncul dari atas panggung dengan formasi lima orang, namun tiba-tiba salah satu dari mereka seolah 'ditendang' dan jatuh ke bawah dan menyisakan empat.

Aksi itu seolah-olah mengisahkan konflik yang terjadi antara Fifth Harmony dengan mantan anggota mereka, Camila Cabello.

[Gambas:Youtube]

Lorde tampil bisu

Penyanyi Lorde ikut memeriahkan acara VMA 2017. Namun ia tampil tak seperti pengisi acara yang lain. Berbalut dress bernuansa metal, Lorde justru hanya menari mengikuti lagunya, Homemade Dynamite, tanpa menlantunkan satu lirik pun.

Disinyalir, penampilan Lorde ini karena sang penyanyi tengah sakit flu. Sebelum tampil di VMA, Lorde sempat mengunggah kondisinya di Twitter.

[Gambas:Youtube]

Jared Leto beri penghormatan ke Chester dan Chris Cornell

Panggung VMA 2017 juga diisi oleh ucapan penghargaan dari para musisi yang dibawakan oleh Jared Leto untuk mendiang Chester Bennington dan Chris Cornell.


"Saya memikirkan tentang keluarga Chester, bandnya, yang adalah saudara dia sesungguhnya, dan saya memikirkan suaranya... suara yang akan hidup selamanya," kata Leto.

"Chester dan Chris adalah sahabat dekat bagi satu sama lainnya," kata Leto.

[Gambas:Youtube]

Penampilan lintas usia Miley Cyrus

Kali ini Miley tidak tampil seronok dengan twerking. Ia datang membawakan lagunya, Younger Now. Mengenakan busana shocking pink dan sunglass, ia tampil dengan nuansa era 50-an.

Pun, Cyrus sejumlah pria dan wanita lanjut usia untuk ikut tampil di atas panggung tampil bersamanya.

[Gambas:Youtube]

Pidato Menyentuh Pink

Penyanyi Pink mendapatkan penghargaan khusus dari VMA, yaitu the Michael Jackson Video Vanguard Award. Dalam pidatonya, Pink menceritakan percakapannya dengan sang putri soal identitas diri.

[Gambas:Youtube]